detskikut.com

IBL 2024: 100 Poin Hangtuah untuk Jaga Asa ke Playoff

Amartha Hangtuah Jakarta
Amartha Hangtuah Jakarta cetak 100 poin pertamanya musim ini (dok.Amartha Hangtuah Jakarta)

Jakarta -

Amartha Hangtuah Jakarta terus menjaga harapan lolos ke Playoff IBL 2024. Ini setelah mereka menang 100-81 atas Rajawali Medan.

Pada gim yang dihelat di GOR UNJ, Sabtu (15/6/2024), Hangtuah tertinggal dulu 21-22 di kuarter pertama. Namun, anak-anak asuhan Wahyu Widayat Jati bangkit setelahnya.

Hangtuah selalu unggul dalam perolehan poin hingga kuarter terakhir. Mereka pun meraih kemenangan dengan 100 poin untuk kali pertama musim ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Penampilan ini saya beri nilai 100," kata Eddi Danusaputra selaku co-owner Hangtuah seusai pertandingan.

"Kami memang butuh lebih agresif, baik saat bertahan, menyerang, termasuk penonton yang memberikan dukungan," lanjutnya dalam rilis kepada detikSport.

ADVERTISEMENT

Hal serupa diakui asisten pelatih Yohanes Kristian. Pria yang akrab disapa Coach Bombom itu menilai penampilan Kelly Purwanto dkk. buah dari latihan intensif selama dua minggu.

Untuk diketahui, Hangtuah baru dilatih oleh Coach Wahyu dalam tiga pertandingan. Mereka menang atas Tangerang Hawks dan Rajawali Medan di kandang, serta kalah dari Borneo Horbills saat tandang.

Pada laga melawan Hawks, Hangtuah diperkuat pemain asing baru Anthony January Jr. Pada debutnya, dia mengoleksi 21 poin.

Dengan kemenangan atas Rajawali, Hangtuah mengoleksi 8 kemenangan dari 22 pertandingan untuk duduk di posisi ke-10 klasemen IBL. Mereka masih menyisakan 4 pertandingan lagi, termasuk melawan Borneo, Minggu (16/6/2024) demi melewati Rajawali Medan dan Borneo Horbills.

(mrp/nds)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat