detskikut.com

Turnamen Beavers Basketball Club Digelar Lagi, Ini Misinya

Beavers Basketball Club
Beavers Basketball Club adakan turnamen tiga seri Juni hingga Juli (dok.Beavers Basketball Club)

Jakarta -

Beavers Basketball Club kembali menggelar turnamen untuk usia muda. Ada tiga misi yang dibawa oleh Beavers, apa saja?

Turnamen Beavers Basketball Club 2024 diadakan untuk memperingati lima tahun berdirinya klub yang digagas Rizki Adventus dan Freddy Bachtiar. Saat pertama kali berdiri, Beavers tergabung dibawah Perbasi DKI wilayah Jakarta Barat.

Tapi sekarang, Beavers sudah melebarkan sayapnya ke Kota Bekasi dan Jambi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Oleh karenanya menyambut usia kelima, Beavers melakukan tiga rangkaian turnamen basket sebagai bentuk kepedulian dan rasa terima kasih mereka baik kepada para orang tua maupun kepada para pemainnya yang dilaksanakan di GOR Grogol, Jakarta Barat, mulai Juni sampai Juli 2024.

Ada tiga misi yang diusung Beavers lewat turnamen ini, yakni memajukan pembinaan basket usia dini, menaikkan value industri basket mulai dari usia dini hingga veteran, serta tentunya menyediakan wadah untuk bertanding untuk para atlet binaan Beavers.

ADVERTISEMENT

"Turnamen ini diselenggarakan berkaitan dengan rangkaian ulang tahun Beavers Basketball Club yang ke 5 pada tahun kemarin. Tapi acaranya kita adakan bertepatan dengan liburan sekolah di bulan Juni-Juli 2024 ini. Jadi kita isi liburan ini dengan kegiatan positif. Biasanya saat liburan sekolah, banyak tim basket kelompok umur dari Jakarta yang bertanding keluar kota mengikuti berbagai turnamen, nah sekarang kita yang mengundang mereka untuk bermain di Jakarta," ujar Rizki Adventus dalam rilis kepada detikSport.

"Ada tiga misi yang kami usung terkait turnamen ini. Yang pertama untuk anak-anak Beavers sendiri, sebagai wadah mereka bertanding, berproses dan terus berkembang, yang kedua Beavers mau ambil peran untuk memajukan bola basket usia dini di Jakarta, dan terakhir mau menaikkan value industri basket supaya makin banyak lagi orang yang mencintai dan mau main basket lagi mulai dari kelompok umur, veteran bahkan sampai ke wilayah pemain putri (ada liga putri)," sambungnya.

Sementara itu Agus selaku perwakilan Beavers cabang Jambi berharap dengan adanya turnamen ini, pihaknya bisa konsisten mengambil peran memajukan bola basket di Indonesia khususnya di level pembinaan kelompok umur.

Apalagi Turnamen Beavers ini punya sebaran kelompok usia yang terbilang banyak, mulai dari usia delapan tahun hingga 40 tahun. Seri 1 pada 14-22 Juni untuk KU8, KU12 Putra-Putri, KU14 Putri, KU16 Putra-Putri, dan KU40, lalu Seri 2 pada 5-13 Juli untuk KU10, KU14, KU18 Putra-Putri, dan KU19 Putra, dan seri terakhir 20-27 Juli untuk KU19 Putri.

Para pesertanya adalah tim Pra Pon DKI, Pra Pon Bali, Surabaya Fever, salah satu klub basket Singapura, dan juga tuan rumah Beavers Jakarta Basketball Club.

"Seri terakhir nanti juga sebagai pemanasan liga basket Putri Jakarta yang akan digelar pada bulan Juli bersama Perbasi DKI Jakarta," ujar Agus yang juga merupakan Kepala Yayasan Sekolah Suria Harapan School.

Beavers turnamen juga mendapatkan apresiasi dari Rocky Padila, salah satu influencer basket dalam negeri. Menurutnya event ini sangat berguna bagi para pebasket khususnya di kelompok usia kecil hingga 18 tahun.

Selain sebagai wadah berkompetisi, para pemain juga bisa meningkatkan kemampuan skill dan juga mental bertanding mereka, di samping mengajarkan para pemain belajar sportivitas

"Saya happy dan sangat mendukung adanya Beavers turnamen ini dan kebetulan bertepatan saat liburan, jadi para orang tua juga bisa terlibat sekaligus melihat anaknya bertanding. Semoga turnamen ini bisa dimanfaatkan para pemain untuk belajar hal yang baru sekaligus di luar pertandingan juga mereka bisa mendapatkan teman yang baru. Kredit buat Beavers Basketball Club yang selalu aktif dan sangat konsisten selalu memberikan sesuatu untuk basket Indonesia dari kelompok umur bahkan kini sampai ada tim veterannya," ungkap Rocky.

(mrp/nds)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat