detskikut.com

Verstappen Menang Lagi, Bikin Rekor Baru!

Formula One F1 - Italian Grand Prix - Autodromo Nazionale Monza, Monza, Italy - September 3, 2023 Red Bulls Max Verstappen celebrates on the podium after winning the Italian Grand Prix REUTERS/Jennifer Lorenzini
Max Verstappen bikin rekor 10 kemenangan beruntun di F1 (REUTERS/JENNIFER LORENZINI)

Monza -

Max Verstappen tidak henti-hentinya membuat prestasi di Formula 1. Pebalap Red Bull Racing itu baru saja membukukan rekor baru usai memenangi GP Italia 2023.

Verstappen yang start kedua di Autodromo Monza, Minggu (3/9/2023) malam WIB, butuh 15 lap sebelum menyalip Carlos Sainz Jr untuk mendapatkan posisi terdepan. Setelah itu Verstappen relatif tak teradang untuk memenangi seri ke-14 musim ini.

Verstappen finis pertama disusul rekan setimnya Sergio Perez di posisi kedua dan Sainz di posisi ketiga. Verstappen meraih kemenangan ke-12 musim ini yang membuatnya kukuh di puncak klasemen F1 dengan 364 poin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia punya keunggulan lebih dari 100 poin atas Perez di posisi kedua. Kemenangan ini juga mengantarkan Verstappen pada rekor baru di F1, yakni 10 kemenangan beruntun!

Ya, Verstappen melewati rekor yang sebelumnya dicatat Sebastian Vettel pada 2013 dengan sembilan kemenangan beruntun. Verstappen memulai rangkaian kemenangan ini pada 7 Mei saat menjuarai GP Miami.

ADVERTISEMENT

Dari 14 seri musim ini, cuma dua yang lepas dari Verstappen yakni Arab Saudi dan Azerbaijan yang dimenangi Perez. Dengan performanya saat ini, Verstappen seperti tinggal menunggu waktu untuk merebut gelar juara dunia ketiga beruntunnya.

Dengan delapan seri tersisa, Verstappen diperkirakan bisa jadi juara dalam 3-4 balapan ke depan jika terus menang.

"Luar biasa kawan, kamu baru saja mencatatkan sejarah lagi. Ini luar biasa, berbangggalah kamu," ujar Bos Red Bull Christian Horner lewat radio tim saat Verstappen melintasi garis finis.

"Ya, statistik yang bagus," balas Verstappen seperti dikutip Reuters.



Simak Video "Kemenangan Kesembilan Beruntun Verstappen Samai Rekor Vettel"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat