detskikut.com

Ferrari Umumkan Hamilton Gabung di 2025

JEDDAH, SAUDI ARABIA - DECEMBER 04: Pole position qualifier Lewis Hamilton of Great Britain and Mercedes GP celebrates in parc ferme during qualifying ahead of the F1 Grand Prix of Saudi Arabia at Jeddah Corniche Circuit on December 04, 2021 in Jeddah, Saudi Arabia. (Photo by Lars Baron/Getty Images)
Lewis Hamilton gabung Ferrari tahun depan. (Foto: Getty Images/Lars Baron)

Jakarta -

Ferrari telah mengumumkan perekrutan Lewis Hamilton untuk tahun 2025. Dia datang untuk menggantikan Carlos Sainz.

"Scuderia Ferrari dengan bangga mengumumkan bahwa Lewis Hamilton akan bergabung dengan tim pada 2025, dengan kontrak multi-tahun (kontrak tahun jamak)," bunyi pernyataan tim berlogo Kuda Jingkrak itu, Jumat (2/2/2024) dini hari WIB.

Kedatangan Hamilton dari Mercedes sekaligus menggeser posisi Carlos Sainz. Ferrari memastikan musim 2024 menjadi akhir kebersamaan dengan Carlos Sainz.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami masih punya satu musim lagi untuk memberikan segalanya bersama-sama Carlos Sainz," bunyi kicauan Scuderia Ferrari di akun X.

Charles Leclerc menandatangani kontrak baru dengan Ferrari pekan lalu. Leclerc pun akan menjadi rekan setim Hamilton di Ferrari mulai tahun depan.

ADVERTISEMENT

Hamilton adalah juara dunia tujuh kali dan merupakan pembalap tersukses dalam sejarah Formula 1 dengan 103 kemenangan dan 104 pole position. Michael Schumacher adalah satu-satunya pembalap lain dengan tujuh gelar dunia.

Namun, keputusan Ferrari memboyong Hamilton sejatinya perlu dipertanyakan. Hamilton belum pernah menjuarai balapan sejak Desember 2021.



Simak Video "Shakira dan Pembalap F1 Lewis Hamilton Dikabarkan Sedang PDKT "
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat