detskikut.com

Podium Sprint Race Sudah, Marc Marquez Tetap Realists di MotoGP AS

DOHA, QATAR - FEBRUARY 20: Marc Marquez of Spain and Gresini Racing MotoGP in the garage during Day Two of the Qatar MotoGP Official Test at Losail Circuit on February 20, 2024 in Doha, Qatar. (Photo by Qian Jun/MB Media/Getty Images)
(Foto: Getty Images/Qian Jun/MB Media)

Austin -

Rider Gresini Racing, Marc Marquez, tetap membumi meski sudah meraih podium di sprint race MotoGP Amerika Serikat. Dia tetap realistis saat balapan utama dini hari nanti.

Di Circuit of The America, Minggu (14/4/2024) dini hari WIB, Marc Marquez finis kedua saat sprint race. Maverick Vinales yang menjadi pemenangnya dengan catatan waktu 20 menit 27,825 detik, Baby Alien menyentuh garis finis 2,294 detik lebih lambat dari rider Aprilia itu.

Pada balapan, Senin (15/4/) dini hari WIB, Marc Marquez akan mengawali balapan dari posisi ketiga alias front row. Jelas, dia mempunyai kesempatan besar untuk menang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Apalagi, Marc Marquez mempunyai rekor yang cukup baik di Austin. Dia sudah memetik kemenangan di seri ini sebanyak tujuh kali.

Terakhir kali Marc Marquez menjadi juara pada 2021. Dengan motor Ducati saat ini, dia pun menjadi favorit menang.

ADVERTISEMENT

Marc Marquez tak mau terburu-buru. Rider tim yang didukung Federal Oil itu menilai ada pebalap yang lebih cepat darinya.

"Ini adalah podium yang sangat berarti, apalagi itu bukan hal yang mudah. Balapan pertama sangat menantang," kata Marc Marquez dalam rilis yang diterima detikSport.

"Saya membuat beberapa kesalahan penting, tapi kemudian saya mampu menahan Pedro Acosta dan Jorge Martin dan saya juga menemukan ritme yang bagus - dan dari sana saya meningkat. Saya merasa jauh lebih baik di bagian kedua balapan dan sekarang kami harus terus bekerja agar bisa kompetitif besok. Saya akan mencari tempat ketiga, karena ada begitu banyak pembalap yang cepat," kata dia menambahkan.



Simak Video "Vinales Juara Sprint Race MotoGP AS, Marquez Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat