detskikut.com

Dibayar Mahal Yamaha, Quartararo: Saya Memang Punya Nilai, kok!

MotoGP - Thailand Grand Prix - Chang International Circuit, Buriram, Thailand - October 28, 2023 Monster Energy Yamaha MotoGP Teams Fabio Quartararo during practice. REUTERS/Athit Perawongmetha
Fabio Quartararo bertahan di Yamaha. (Foto: REUTERS/ATHIT PERAWONGMETHA)

Jakarta -

Fabio Quartararo menerima bayaran mahal saat memperpanjang kontrak di Yamaha. El Diablo mengakui dirinya pantas mendapat upah tinggi.

Yamaha resmi menambah masa kerja Quartararo pada awal April 2024. FQ20 akan bertahan di tim Garpu Tala hingga 2026.

Kontrak baru Quartararo di Yamaha kabarnya mencapai 12 juta euro (Rp 206,8 miliar) per tahun. Angka tersebut menjadikannya sebagai rider dengan bayaran tertinggi di MotoGP.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Perpanjangan kontrak Fabio Quartararo di Yamaha mendapat sorotan tajam. Bukan apa-apa, tim Monster Energy Yamaha cukup tertinggal dari rival-rivalnya sejak El Diablo sukses jadi juara MotoGP 2021.

Pada awal musim MotoGP 2024, Quartararo belum sempat menjejak podium dari tiga balapan yang sudah dijalani. Pencapaian tertingginya yakni P7 di MotoGP Portugal dan kini berada di urutan ke-12 klasemen dengan 19 poin.

ADVERTISEMENT

Quartararo menampik dirinya bertahan di Yamaha hanya karena bayaran tinggi. Di satu sisi, dia menyadari kontrak besar yang didapatnya amat pantas.

"Kami tidak akan berbohong satu sama lain, saya rasa ya, sebagai pebalap, saya punya nilai. Dan Yamaha mengetahui hal itu dengan sangat baik," kata Quartararo, dilansir dari Crash.

"Saya merasa terhormat bahwa merek seperti Yamaha bertaruh pada saya. Sudah beberapa tahun saya bersama mereka," dia menambahkan.

"Alasan nomor satu tentu saja proyek untuk beberapa tahun ke depan. Secara finansial, menurut saya itu adalah sebagian kecil yang diperhitungkan dalam kontrak ini," Fabio Quartararo menuturkan.



Simak Video "Juara Sprint Race MotoGP Italia, Bagnaia: Balapan Utama Lebih Sulit"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat