detskikut.com

Marc Marquez Melesat di Le Mans: Start P13 Finis P2!

Gresini Racing MotoGPs Spanish rider Marc Marquez takes a corner during the second day of the pre-season MotoGP test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 7, 2024. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)
Marc Marquez P2 di MotoGP Prancis 2024. (Foto: AFP/MOHD RASFAN)

Le Mans -

Marc Marquez tampil gemilang dalam balapan MotoGP Prancis 2024. The Baby Alien memulai race dari urutan ke-13 dan berhasil finis sebagai runner-up. Gaspol!

MotoGP Prancis digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu (12/5/2024) malam WIB. Marquez start dari P13 sebelum menyodok ke enam besar pada awal-awal balapan.

Marquez kemudian berhasil menembus P3 menjelang lap ke-20 setelah menyalip Fabio Di Giannatonio. Rider tim Gresini Racing ini kemudian memangkas jarak dengan dua rider di depannya, Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketiga rider terdepan bersaing sengit di lap terakhir. Momen gemilang ditunjukkan Marquez saat menyalip Bagnaia dari dalam saat memasuki tikungan dan merebut P2.

Jorge Martin sukses keluar sebagai pemenang MotoGP Prancis 2024. Marquez mempertahankan posisi kedua dengan mengasapi Bagnaia.

ADVERTISEMENT

Hasil yang diraih Marc Marquez bisa dibilang luar biasa. Tidak hanya mampu menyalip sebelas rider, The Baby Alien juga mengulangi keberhasilan P2 dari P13 dalam sprint race sehari sebelumnya.

Marquez angkat bicara soal hasil oke yang diraihnya di Le Mans. Dia mengaku terus berusaha menyalip Bagnaia hingga akhirnya sukses melakukannya di lap akhir.

[Gambas:Twitter]

"Hari ini startnya bagus tapi tak sesulit kemarin. Butuh waktu untuk menyalip rider-rider awalnya dengan ban yang hampir sama semuanya, tapi ketika ban mulai aus saya mulai mengendalikan situasi," kata Marquez usai balapan MotoGP Prancis 2024.

"Hal yang paling mengagumkan adalah ketika saya sendirian kecepatan saya tetap stabil dan saya bisa mengejar pebalap di depan. Akhirnya saya mencoba menyalip Pecco dan dia cukup sulit karena sering mengerem belakangan," sambungnya.

"Di lap terakhir saya berkata 'oke saya harus mencobanya'. Saya terus berusaha menyalip dan akhirnya saya bisa melakukan itu dengan tetap berada di tepi. Sangat bahagia sekali," Marc Marquez menuturkan.



Simak Video "Jorge Martin: Kalahkan Marquez dan Bagnaia Itu Luar Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat