detskikut.com

Luca Marini Ikut Race Terus, tapi Masih Saja 0 Poin

Luca Marini
Rider Repsol Honda, Luca Marini. (Foto: HRC)

Le Mans -

Luca Marini selalu turun dalam lima race awal MotoGP 2024. Namun, rider tim Repsol Honda ini selalu gagal meraih poin.

Marini bergabung ke Repsol Honda pada MotoGP 2024. Adik tiri Valentino Rossi ini pindah ke tim pabrikan setelah tampil impresif bersama tim VR46 Racing Team musim lalu.

Pada MotoGP 2023, Marini finis di peringkat delapan klasemen dengan 201 poin. Dia berhasil merebut P2 dalam race MotoGP Amerika Serikat dan P3 di MotoGP Qatar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Performa oke Luca Marini musim lalu rupanya belum terlihat bersama Repsol Honda. Rider 26 tahun ini tak pernah finis di zona poin dari lima balapan yang diikuti.

Tidak hanya itu, Marini juga gagal merebut poin dalam setiap sesi sprint race. Pada balapan teranyar di MotoGP Prancis, Minggu (12/5/2024) malam WIB, dia harus puas finis di urutan ke-16.

ADVERTISEMENT

Luca Marini pun jadi satu-satunya pebalap yang belum meraih poin di MotoGP 2024. LM10 tercecer di urutan ke-23 klasemen sementara, bahkan tertinggal dari pebalap penguji KTM Dani Pedrosa yang mengoleksi 7 poin.

Marini mengakui proyek yang dijalankan Repsol Honda tidak berjalan sesuai rencana. Kendati demikian, dia tak putus asa dan berusaha untuk meraih poin di race-race berikutnya.

"Apa yang Honda tawarkan kepada kami di awal musim tidak berjalan, kami sudah tertinggal jauh ketimbang musim lalu. Tak ada yang mengira itu," kata Marini, dilansir dari Paddock GP.

[Gambas:Twitter]

"Kami memulainya terlalu jauh di belakang dan sekarang kami mengambil langkah kecil. Tidak mudah untuk memperbaikinya," jelasnya.

Hasil Luca Marini hingga Seri Kelima MotoGP 2024

MotoGP Qatar: P20
MotoGP Portugal: P17
MotoGP AS: P16
MotoGP Spanyol: P17
MotoGP Prancis: P16.



Simak Video "Jorge Martin Puas di Sprint Race, Pede Tatap Balapan MotoGP Qatar"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat