detskikut.com

Cerita 'Balapan Kuda' Martin Vs Bagnaia dan Marquez

MotoGP - French Grand Prix - Bugatti Circuit, Le Mans, France - May 12, 2024 Prima Pramac Racings Jorge Martin in action as he leads the MotoGP race ahead of Ducati Lenovo Teams Francesco Bagnaia and Gresini Racing MotoGPs Marc Marquez REUTERS/Gonzalo Fuentes
Foto: Gonzalo Fuentes/REUTERS

Le Mans -

Jorge Martin keluar menjadi pemenang MotoGP Prancis 2024. Rider Pramac Racing itu bercerita bagaimana bisa duel melawan Francesco Bagnaia dan Marc Marquez.

Martin menjadi yang tercepat di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (12/5/2024). Rider Spanyol itu mencatat waktu 41 menit 23.709 detik.

Sepanjang balapan, awalnya Martin banyak mengekor Bagnaia, yang disalip sejak awal race. Baru di lap ke-20, Martin bisa mengambil alih posisi balapan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Usai laga, Jorge Martin bercerita soal jalannya balapan. Pemimpin klasemen MotoGP sementara itu mengaku sempat khawatir dengan kebangkitan Marc Marquez

"Saya tahu Marc tertinggal bersama Diggia (Di Giannatonio), jadi saya tetap di belakang Pecco (Francesco Bagnaia). Lalu saya melihat dia berjarak dua detik. dan begitu Bagnaia dan saya mulai bertarung, dia mampu mengejar ketinggalan hampir satu detik dalam satu lap, jadi saya berusaha menyalip dan mencoba memacu motor, jika tidak Marc akan datang dan saya mungkin akan finis di posisi ke-3, bahkan tidak ke-2," kata Martin, dilansir GPOne.

ADVERTISEMENT

"Mengetahui bahwa dia akan datang, saya mencoba menyelesaikan manuver secepat mungkin untuk mencoba mengatur kecepatan dan membuka celah kecil."

"Saya lebih mengkhawatirkan Pecco, karena saya melihat sangat sulit untuk melewatinya. Saya tidak menemukan momen yang tepat. Saya dapat melihat bahwa Tikungan 9 adalah titik terlemahnya, saya berusaha fokus di T3, namun saya tidak bisa cukup dekat untuk mencobanya, jadi pada akhirnya saya mencoba di Tikungan 3 dan begitu kami mulai bertarung," ungkapnya.

Martin bercerita, saat itu ia melihat Marquez mulai melesat dan berusaha mendatangiya. Ia pun buru-baru menyalip Bagnaia agar mengamankan posisinya.

"Saya melihat Marc juga datang dari belakang, jadi saya memimpin secepat mungkin untuk memastikan bahwa itu adalah masalah Pecco, bukan masalah saya. Sejak saat itu, saya berjuang dengan diri saya sendiri untuk mendapatkan lap yang baik."

"Saya mendapat jarak tertentu, tetapi kemudian saya membuat kesalahan kecil. Saya harus mengurus detail-detail kecil ini sehingga saya tidak memberinya kesempatan lain kali," ungkap Jorge Martin usai memenangi MotoGP Prancis 2024.



Simak Video "Jorge Martin: Kalahkan Marquez dan Bagnaia Itu Luar Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/adp)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat