detskikut.com

Acosta Resmi Gabung KTM untuk MotoGP 2025

Pedro Acosta (31) of Spain and Red Bull Gasgas Tech3 during the race day of the Grande Premio Tissot de Portugal at Autodromo do Algarve on March 24, 2024 in Lagoa, Algarve, Portugal. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Pedro Acosta dipastikan bergabung KTM untuk MotoGP 2025. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)

Mugello -

Performa menawan Pedro Acosta mendapatkan ganjaran. Acosta resmi promosi ke tim KTM pabrikan untuk MotoGP 2025.

Pebalap Tech3 GASGAS itu tampil sensasional di awal debut musimnya di kelas premier. Acosta tampil kompetitif dengan finis podium empat kali dalam total 12 balapan pertama dalam enam seri.

Alhasil Acosta nangkring di peringkat keenam klasemen dengan perolehan 83 poin sekaligus menjadi penunggang KTM terbaik. Pebalap muda Spanyol itu bahkan lebih sip ketimbang dua pebalap KTM pabrikan: Brad Binder (75 poin) dan Jack Miller (27 poin).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

KTM akhirnya tak ragu untuk mempromosikan Pedro Acosta usai mengikatnya dengan kesepakatan selama beberapa tahun. Itu artinya Acosta dipastikan akan balapan pabrikan Austria itu di musim depan.

"Penting buatku untuk terus maju dengan KTM, dan melihat keseluruhan rencana dan ceritanya sampai sekarang dan seberapa kami berkembang di dalam balapan," kata Acosta dilansir Crash.

ADVERTISEMENT

"Rasanya menyenangkan untuk melanjutkan masa depan: berseragam oranye seperti kembali ke rumah. Cara mereka mendorong dan meningkat dalam beberapa tahun terakhir itu juga yang mendorongku untuk bertahan dalam beberapa tahun ke depan."

Promosi Pedro Acosta sekaligus mendepak Miller dari KTM. Pebalap berusia 19 tahun itu akan bertandem dengan Binder, setidaknya sampai 2026. Sedangkan Miller membuka peluang bertukar tempat ke Tech3.

"Di dalam balapan anda jangan pernah diam saja atau melambat, dan kisah Pedro itu jarang terjadi. Kami bisa hampir menyebut dia sebagai sebuah bakat yang hanya muncul sekali dalam satu generasi karena apa yang sudah dia capai sejauh ini," timpal manajer tim KTM Francesco Guidotti.

"Sudah jelas dia adalah salah satu pebalap paling bersinar di MotoGP sekarang dan untuk 2025 akan menarik disaksikan, dan bekerja sama dengan dia dengan cara yang lebih dekat."



Simak Video "Detik-detik Marquez Crash Saat Pimpin Balapan MotoGP AS"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat