detskikut.com

Dulu Valentino Rossi, Kini Francesco Bagnaia Penguasa Mugello

MotoGP - Italian Grand Prix - Mugello Circuit, Scarperia e San Piero, Italy - June 2, 2024 General view as spectators hold up a flag in support of Ducati Lenovo Teams Francesco Bagnaia after he wins the race REUTERS/Jennifer Lorenzini
Foto: Jennifer Lorenzini/REUTERS

Scarperia -

Francesco Bagnaia keluar menjadi pemenang di MotoGP Italia 2024. Rider Ducati itu kini menjadi penguasa Sirkuit Mugello.

Bagnaia menjadi yang tercepat di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (2/6/2024). Rider Ducati Lenovo Team itu menjadi pemenang dengan catatan waktu 40 menit 51.385 detik, mengungguli Jorge Martin dan Enea Bastianini.

Meski bisa melesat sejak awal, Bagnaia terus diancam Martin dan Marquez sepanjang race. Kedua rival sesama Ducati itu cukup merepotkannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bagnaia akhirnya tetap bisa keluar menjadi pemenang di Mugello. Ini menjadi kemenangan ketiga beruntunnya di MotoGP Italia.

Di Mugello, rider MotoGP dengan kemenangan terbanyak adalah Valentino Rossi. The Doctor tujuh kali memenangi race di negara sendiri. Rider kedua terbanyak adalah Jorge Lorenzo dengan 6 kemenangan, dan Francesco Bagnaia di urutan ketiga.

ADVERTISEMENT

Usai race, Bagnaia berseloroh soal dirinya sudah semakin mirip Rossi. Selain itu, ia senang bisa menang di kandang sendiri sebab dukungan fans cukup terasa.

"Saya tidak tahu bagaimana perasaan Vale, tapi saya yakin dia senang balapan di sini, menurut saya dia menang sembilan kali (tertawa)," katanya dilansir GP One.

"Lintasan ini bagus, ada tenda di sekelilingnya, Anda merasakan para penggemar dari dekat, seperti mereka tinggal di paddock. Ketika Anda melihat mereka dari podium, Anda merasa tak terkalahkan."

"Saya selalu senang ketika saya memulai GP akhir pekan ini dan saya berusaha untuk menjadi sempurna sepanjang waktu karena saya tahu betapa pentingnya hal itu," katanya.

Kemenangan di MotoGP Italia 2024 membuat Francesco Bagnaia menempel ketat Jorge Martin di klasemen MotoGP. Martin masih memimpin dengan 171 poin, diikuti Bagnaia dengan 153 poin.



Simak Video "Juara Sprint Race MotoGP Italia, Bagnaia: Balapan Utama Lebih Sulit"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat