detskikut.com

Jorge Martin Akui Bikin Kesalahan Bodoh Usai Disalip Bastianini

Ducati Spanish rider Jorge Martin arrives in the pits after taking the third position of the Italian MotoGP race at Mugello on June 2, 2024. (Photo by Marco BERTORELLO / AFP)
Foto: AFP/MARCO BERTORELLO

Mugello -

Jorge Martin membuang peluang finis runner-up usai disalip Enea Bastianini di tikungan terakhir. Martin tak ragu menyebut insiden itu sebagai kesalahan bodoh.

Pebalap Pramac itu memulai dari posisi terdepan setelah Francesco Bagnaia dihukum mundur tiga grid pada balapan MotoGP Italia, Minggu (2/6/2024). Setelah start, Martin kehilangan kepemimpinan balapan yang direbut Bagnaia sejak putaran pertama.

Namun, Jorge Martin secara konsisten membuntuti Bagnaia. Sementara itu Bastianini sibuk bertarung dengan Marc Marquez, sebelum memburu Martin di fase akhir balapan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sampai pada tikungan terakhir di putaran terakhir, si Martinator sedikit melebar sehingga memungkinkan Bastianini masuk dari dalam. Alhasil, finis kedua yang sudah di depan mata berhasil direbut Bastianini untuk memberikan Ducati finis 1-2.

Kendati menyesali kesalahannya, Jorge Martin mensyukuri finis ketiga di Mugello. Terlebih setelah jatuh sehingga gagal finis di sprint race, sehari sebelumnya.

ADVERTISEMENT

"Tadi itu sebuah balapan yang menarik. Aku cukup gembira melihat dari luar sekarang. Setelah rasa frustrasi yang besar karena manuver di putaran terakhir, tapi setelah balapan aku akan menerima finis podium. Aku toh mengalami banyak kesulitan kemarin, dan berada dalam krisis," ungkap pebalap Spanyol ini di Crash.

"Anda meningkat dari pengalaman yang anda miliki dan hari ini aku mendapatkan sebuah pengalaman buruk di tikungan terakhir. Percayalah, ini tidak akan terjadi lagi di masa depan. Kupikir seorang pebalap yang bagus itu dia akan membaik setelah membuat kesalahan."

"Hari ini aku membuat sebuah kesalahan bodoh, seperti seorang pebalap pemula saja, dan tahun depan ketika kita berlaga di Mugello, aku pastikan aku akan terus di garis putih di putaran terakhir," sungut Jorge Martin.

Kehilangan finis kedua di Mugello belum menggoyahkan rider berusia 26 tahun ini di papan klasemen MotoGP. Martin masih di puncak dengan perolehan 171 poin, unggul 18 poin dari Bagnaia dan 35 poin dari Marc Marquez (3).



Simak Video "Bagnaia Juara MotoGP Italia, Bastianini Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat