detskikut.com

Enea Bastianini Menuju Tech3

AUSTIN, TEXAS - APRIL 14: Enea Bastianini of Italy and Ducati Lenovo Team celebrates the third place under the podium during the MotoGP Race during the MotoGP Of The Americas - Race on April 14, 2024 in Austin, Texas.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Foto: Getty Images via AFP/MIRCO LAZZARI GP

Jakarta -

Enea Bastianini sudah mendapatkan tim baru setelah terdepak dari Ducati. Pebalap Italia itu dipastikan akan menunggangi KTM pada MotoGP 2025.

Bastianini tidak bisa dipungkiri menjadi kandidat paling lemah di antara Marc Marquez dan Jorge Martin untuk jadi tandem Francesco Bagnaia di Ducati. Pada prosesnya, Bastianini mesti mencari tujuan selanjutnya karena Marquez akan memenangi persaingan tersebut, menyusul konfirmasi kepindahan Martin ke Aprilia.

Masa depan Enea Bastianini kini menuju titik terang. Agen Bastianini, Carlo Pernat, mengungkapkan bahwa kliennya itu akan bergabung dengan Tech3 KTM.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tech3 memenangi perburuan tanda tangan Bestia, dan pengumuman perekrutan ini dilaporkan akan dilakukan dalam beberapa hari lagi. Meski Tech3 berstatus sebagai tim satelit KTM, tapi Bastianini akan mendapatkan motor spesifikasi pabrikan.

"Enea Bastianini akan menunggangi sebuah motor pabrikan KTM pada tahun depan," ucap Pernat kepada Radio RAI.

ADVERTISEMENT

Di Tech3 KTM, pebalap berusia 27 tahun itu akan mencoba menghidupkan kembali kariernya. Bastianini sedang berusaha menanjak lagi setelah menjalani musim debut dengan Ducati yang mengecewakan akibat cedera terus menerus. Situasi itu juga diyakini yang menyegel nasib Bastianini dari Ducati pabrikan.

Meski demikian, Enea Bastianini tampil impresif pada balapan kandang di Mugello akhir pekan lalu. Start dari grid empat, Bastianini bertarung ketat dengan Marquez di hampir sepanjang balapan, lalu mengasapi Jorge Martin di tikungan terakhir lap terakhir untuk finis kedua di belakang Bagnaia.

Sementara itu KTM pabrikan sudah menentukan line-up pebalapnya. Setelah memberi kontrak baru pada Brad Binder, pabrikan Austria ini juga telah mempromosikan Pedro Acosta yang otomatis mendepak Jack Miller.



Simak Video "Detik-detik Bastianini Pupus Harapan Martin di Tikungan Terakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat