detskikut.com

Aleix Espargaro Akui Jorge Martin Sedih karena Ducati, tapi...

Spanish MotoGP riders Aleix Espargaro (L) of Aprilia Racing and Jorge Martin (R) of Prima Pramac Racing are posing for a photo ahead of the Qatar Airways Motorcycle Grand Prix of Qatar at Losail International Circuit in Losail, Qatar, on March 7, 2024. (Photo by Noushad Thekkayil/NurPhoto via Getty Images)
Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto

Jakarta -

Rider Aprilia Aleix Espargaro mengungkapkan, Jorge Martin sedih karena gagal promosi ke Ducati. Namun, Espargaro yakin Martin akan bersinar di Aprilia musim depan.

Jorge Martin mesti merelakan kursi pebalap Ducati jatuh ke tangan Marc Marquez. Padahal si Martinator dilaporkan lebih dulu menjalin kesepakatan dengan pabrikan Italia itu.

Akan tetapi, penolakan Marquez untuk pindah ke Pramac, meskipun mendapatkan motor spek terbaru berserta kru, membuyarkan rencana Ducati. Pada prosesnya, Jorge Martin menerima pinangan Aprilia yang sekaligus memastikan Marquez sebagai tandem baru Francesco Bagnaia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jorge Martin akan menggantikan Aleix Espargaro yang memutuskan pensiun dari MotoGP selepas musim 2024 rampung. Espargaro mengungkapkan, sahabatnya itu sangat antusias membuka lembaran baru bersama Aprilia.

"Aku mengharapkan yang terbaik untuk Jorge dan Aprilia, aku menyayangi mereka," ungkap pebalap veteran Spanyol itu dikutip GPOne.

ADVERTISEMENT

"Bagiku, merupakan sebuah mimpi karena motor Apriliaku dengan #41, dengan semua kru di garasi, akan ditunggangi Martin pada tahun depan, hal ini membuatku sangat gembira, baik untuk dia dan untuk tim."

"Dia tadinya sangat sedih dengan semuanya yang telah terjadi dengan Ducati. Namun, aku yakin di Aprilia dia akan menemukan apa yang dia butuhkan, dia tidak diragukanakan menjadi seorang idola, yang pantas dia dapatkan. Aku melihat dia sangat gembira sekali dan bersemangat!" cetus Espargaro mengenai kepindahan Jorge Martin ke Aprilia.



Simak Video "Plot Twist! Gertakan Marquez Bikin Ducati 'Buang' Martin ke Aprilia"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat