detskikut.com

Marquez Bersaudara Langsung Alihkan Fokus ke MotoGP Jerman

Motor MotoGP Gresini Racing Tunggangan Marc dan Alex Marquez 2024
Alex Marquez dan Marc Marquez langsung menatap MotoGP Jerman. (Foto: Dok. Gresini Racing)

Jakarta -

Gresini Racing mendapat hasil kurang bagus di MotoGP Belanda. Marc Marquez dan Alex Marquez mengalihkan fokus ke seri berikutnya, MotoGP Jerman.

Di Assen, Minggu (30/6/2024), Alex Marquez finis ketujuh. Dia mencatatkan waktu 40 menit 28,309 detik. Dia berjarak 21,095 detik dari Francesco Bagnaia yang menempati urutan pertama.

Pada jalannya balapan, Alex Marquez pun merasakan kendala. Masalah pada ban depan membuat rider tim yang didukung Federal Oil itu tak bisa bersaing dengan para pebalap barisan terdepan. Kini, dia sudah menatap MotoGP Jerman akhir pekan ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ini balapan yang sulit, meski secara keseluruhan merupakan akhir pekan yang positif. Kami kesulitan untuk membelokkan motor dengan ban depan keras, tapi kami sangat kesulitan dengan ban depan lunak," kata Alex Marquez dalam rilis yang diterima detikSport.

"Kami harus menyelesaikan pekerjaan itu di Jerman untuk bisa memahami bagaimana agar bisa lebih baik lagi. Data hari ini akan sangat berguna untuk balapan yang akan datang, kami mempunyai ide jelas dan semoga kami bisa mewujudkannya di Sachsenring," kata dia menambahkan.

ADVERTISEMENT

Marc Marquez mendapatkan penalti 16 detik karena masalah ban depan yang kurang tekanan. Baby Alien cuma kurang 0,01 dari ketentuan selama satu putaran. Karena itu, Marc Marquez harus turun posisi finis, dari posisi keempat menjadi posisi ke-10.

Tak mau berlama-lama terpuruk, Baby Alien langsung menatap balapan di Sachsenring. "Ayo kemas semua yang didapat pada akhir pekan ini (akhir pekan lalu) dan alihkan fokus ke balapan di Jerman," kata eks Rider Honda itu.

Saat ini, Marc Marquez masih duduk di posisi ketiga klasemen MotoGP dengan raihan 142 poin. Dia berjarak 58 angka dari Jorge Martin di posisi kedua, persaingan juara masih terbuka lebar. "Saat ini, persaingan masih terbuka lebar, Federal OilTM konsisten terus mendukung kedua pembalap Gresini Racing sehingga mereka diharapkan akan terus makin nyaman meraih poin penting dan podium ganda hingga mampu menyandang titel Juara Dunia MotoGP 2024," kata Rommy Averdy Saat dari pihak sponsor.



Intip Livery Motor Marquez Tahun Ini, Banyak Sponsor dari Indonesia

Intip Livery Motor Marquez Tahun Ini, Banyak Sponsor dari Indonesia


(cas/aff)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat