detskikut.com

MotoGP Jerman: Marc Marquez Diuntungkan Tikungan Kiri Sachsenring

MotoGP - TT Assen Grand Prix - TT Circuit Assen, Assen, Netherlands - June 30, 2024 Gresini Racing MotoGPs Marc Marquez reacts after the race REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Marc Marquez akan mengambil keuntungan tikungan kiri di MotoGP Jerman. (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

Jakarta -

Rider Gresini Racing, Marc Marquez, akan membalap dari baris belakang di MotoGP Jerman 2024. Baby Alien siap mengambil keuntungan dari tikungan-tikungan kiri di Sachsenring.

Balapan utama MotoGP Jerman akan berlangsung, Minggu (7/7/2024). Race akan start pada pukul 19.00 WIB.

Pada balapan nanti, Marc Marquez akan memulai balapan dari posisi ke-13. Saat sprint race, Sabtu (6/7), rider 31 tahun itu bisa finis keenam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sachsenring merupakan sirkuit dengan panjang 3,671 kilometer, ada 13 tikungan, sebanyak 10 di antaranya adalah tikungan ke kiri.

Di MotoGP Jerman, Marc Marquez sudah sering menunjukkan hasil bagus. Rider yang timnya saat ini didukung Federal Oil itu sudah memenangi delapan kali balapan MotoGP. Oleh karena itu, Marc Marquez akan mencoba untuk beradu cepat semaksimal mungkin agar bisa mendapat hasil yang bagus.

ADVERTISEMENT

"Start dari posisi ke-13 di sini adalah sebuah masalah, meski anda sangat anda menyukai trek ini, cuma ada dua titik di mana anda bisa melakukan overtake...Ini merupakan akhir pekan yang tidak menguntungkan dari kemarin sore dan seterusnya," kata Marc Marquez dalam rilis yang diterima detikSport.

"Kami akan mencoba kembali tampil baik besok, tapi hari ini raihan posisi keenam adalah sinyal performa bagus. Saya harus berterima kasih pada fakta bahwa sebagian besar trek ini adalah tikungan ke kiri dan di trek ini, untuk kondisi fisik saya, jika tidak, kemungkinan saya tak akan membalap sama sekali," kata Marc Marquez menambahkan.



Aksi Marquez di Sachsenring: Senggolan dengan Morbidelli-Duel Sama Adik Sendiri

Aksi Marquez di Sachsenring: Senggolan dengan Morbidelli-Duel Sama Adik Sendiri


(cas/nds)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat