detskikut.com

Jorge Martin Frustrasi Usai Crash Jelang Finis

MotoGP - German Grand Prix - Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Germany - July 7, 2024 Prima Pramac Racings Jorge Martin reacts after he crashes out of the race REUTERS/Matthias Rietschel     TPX IMAGES OF THE DAY
Foto: REUTERS/Matthias Rietschel

Sachsenring -

Jorge Martin tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah jatuh di dua putaran terakhir MotoGP Jerman 2024. Namun, Martin memastikan, dirinya akan bangkit.

Pebalap Pramac itu antiklimaks pada balapan utama di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7/2024). Start di grid terdepan, Martin sempat berduel dengan Francesco Bagnaia (Ducati), yang melesat dari posisi empat.

Martin terus membuka jarak dengan Bagnaia, dan memimpin di sebagian besar jalannya balapan. Namun, bencana terjadi ketika pebalap Spanyol itu kehilangan kendali bagian depan motornya, sebelum jatuh di Tikungan 1 pada dua putaran terakhir.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Alhasil, kemenangan Jorge Martin yang sudah di depan mata menguap. Martin mesti retired, dan sang rival Pecco Bagnaia mendapat keuntungan besar dengan menjadi pemenang balapan.

"Aku enggak bisa banyak menjelaskan. Sulit untuk menganalisisnya saat ini," ungkap Martin kepada TNT Sports usai crash. "Kurasa kami melakukan pekerjaan yang menakjubkan sampai insidennya. Sudah pasti ini bikin frustrasi."

ADVERTISEMENT

"Sungguh disayangkan setelah sebuah balapan yang menakjubkan, tapi kami harus maju ke depan. Kami harus bangkit, dan kurasa hari ini adalah hari yang sangat penting di dalam karierku. Aku akan belajar dari ini. Aku akan kembali untuk menang dan itu saja."

Crash yang dialami Jorge Martin turut membuatnya kehilangan angka sekaligus puncak klasemen MotoGP. Bagnaia menggusur Martin ke peringkat kedua dengan selisih 10 poin menuju paruh kedua musim.

"Kami mengalami kesulitan dengan bagian depan motor di sepanjang akhir pekan ini. Tikungan 1 itu adalah salah satu tempatnya, tapi aku tak menyangka akan crash," sambung Martinator saat ditanya apakah ada tanda-tanda motornya akan jatuh.

"Pastinya aku merasakan pergerakan di sana, tapi tidak ada yang khusus. Jadi kami cuma perlu maju ke depan dan sudah pasti kami harus menerima hal ini," lugas Jorge Martin.



Detik-detik Alex Marquez Crash, Vinales Terpental dari Motor

Detik-detik Alex Marquez Crash, Vinales Terpental dari Motor


(rin/bay)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat