detskikut.com

Marc Marquez Naik Podium di MotoGP Jerman: Rasanya Kayak Juara

Spains Marc Marquez celebrates his second place after completing the German MotoGP event in Hohenstein-Ernstthal, Germany, Sunday, July 7, 2024. (Robert Michael/dpa via AP)
Marc Marquez finis kedua di MotoGP Jerman 2024 (Foto: AP/Robert Michael)

Jakarta -

Marc Marquez finis kedua di MotoGP Jerman 2024 usai melewati banyak kesulitan. The Baby Alien tak menyangka naik podium di Sachsenring.

Marquez sempat mengalani highside di sesi latihan MotoGP Jerman 2024 pada hari Jumat (5/7/2024). Ia terpelanting di turn 11 yang membuat jari telunjuk kirinya patah dan meninggalkan memar pada tulang rusuknya.

Kualifikasi yang buruk membuat Marquez harus puas di posisi ke-13. Dengan bantuan obat penghilang rasa sakit, rider Gresini itu finis keenam di sprint race.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada balapan utama di Sirkuit Sachsenring hari Minggu (7/7/2024) malam WIB, Marquez yang start dari urutan ke-13 kemudian menggila dan finis di posisi kedua. Podium di Sachsenring makin mengesankan buat Marquez karena ia bagi dengan adiknya, Alex Marquez, yang finis ketiga.

"Saya merasa seperti saya yang juara. Maksud saya, inilah perasaan yang sebenarnya," ujar Marquez seperti dilansir Crash.

ADVERTISEMENT

"Saya tidak menyangka naik podium tapi yang paling utama adalah hari ini saya bangun dan merasa lebih baik. Saya bilang ke tim, 'Hari ini saya bisa balapan dengan agresif. Saya bisa balapan dengan mode Marquez'. Kemarin saya pelan banget."

"Tulang rusuknya jauh lebih baik jadi saya bisa bernapas dan bergerak di atas motor. Jarinya pada akhirnya patah dan bergerak sedikit, tapi sekarang kami akan memperbaikinya dan itu bukan masalah besar," katanya.

(nds/krs)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat