detskikut.com

Marc Marquez Bidik Tiga Besar di Akhir MotoGP 2024

Spains Marc Marquez celebrates his second place after completing the German MotoGP event in Hohenstein-Ernstthal, Germany, Sunday, July 7, 2024. (Robert Michael/dpa via AP)
Foto: AP/Robert Michael

Sachsenring -

Marc Marquez berekspektasi menghadapi persaingan sengit dengan Enea Bastianini di sisa musim ini. Marquez membidik finis tiga besar di akhir MotoGP 2024.

Juara dunia delapan kali itu menjalani kariernya bersama Gresini Racing dengan impresif. Meski belum memenangi balapan, Marquez kompetitif dalam persaingan khususnya untuk merebut podium.

Dari total 18 balapan dalam sembilan seri, Marquez sembilan kali finis tiga besar. Marquez tiga kali finis runner-up di balapan utama (Portugal, Italia, dan Jerman) dan lima kali runner-up di sprint race.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Alhasil pebalap asal Cervera itu nangkring di peringkat ketiga klasemen MotoGP dengan perolehan 166 poin. Marquez tertinggal 56 poin dari Francesco Bagnaia (Ducati), 46 poin dari Jorge Martin di peringkat kedua, serta cuma unggul 11 poin dari Bastianini (4).

Paruh kedua musim MotoGP 2024 baru akan bergulir awal bulan depan, yang dibuka dengan balapan di Silverstone, Inggris. Marquez bertekad akan melanggengkan posisinya sekarang sampai akhir musim nanti.

ADVERTISEMENT

"Paruh pertama musim sejauh ini bagus. Tidak superbagus sih, karena kami melakukan beberapa kesalahan tapi sejauh ini bagus," sahut Marc Marquez setelah balapan di Sachsenring.

"Bisa menjadi sebuah target yang bagus dengan berusaha berada di posisi tiga besar di klasemen, karena tidak akan mudah untuk menjauhkan Enea. Dia itu seorang pebalap yang kencang."

"Kami akan terus berjuang, terus belajar dari dua pebalap teratas di Ducati, yaitu Martin dan Bagnaia. Mereka sedikit lebih kencang daripada kami," imbuh pebalap berusia 31 tahun ini dikutip Motorsport.

(rin/krs)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat