detskikut.com

Ini PR Marc Marquez di Paruh Kedua Musim

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, GERMANY - JULY 05:  Marc Marquez of Spain and Gresini Racing MotoGP lifst the front wheel during the MotoGP Of Germany - Free Practice at Sachsenring Circuit on July 05, 2024 in Hohenstein-Ernstthal, Germany. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp

Sachsenring -

Marc Marquez puas dengan performanya di paruh pertama MotoGP 2024. Namun, masih ada aspek yang perlu diperbaiki Marquez, yaitu perihal kualifikasi.

Superstar MotoGP asal Spanyol ini langsung bersinar menunggangi motor Ducati. Marquez mengemas empat podium di sembilan balapan utama, sehingga dipromosikan ke tim pabrikan untuk musim depan.

Kendati begitu, Marquez toh juga melakukan sederet kesalahan. Mantan pebalap top Honda itu bersenggolan dengan Francesco Bagnaia di Portugal, yang membuatnya finis ke-16. Setelahnya, Marquez membuang peluang menang di Austin setelah jatuh ketika memimpin balapan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ditambah Marc Marquez masih kerap kesulitan di sesi kualifikasi. Juara dunia MotoGP enam kali tersebut beberapa kali harus memulai dari Q1, dengan rata-rata posisi kualifikasi hanya 7,4 setelah balapan MotoGP Jerman pada akhir pekan lalu.

ADVERTISEMENT

Marquez memberi nilai memuaskan atas penampilannya sejauh ini. Akan tetapi, Marquez tidak senang dengan inkonsistensinya di kualifikasi, hal yang coba diperbaikinya mulai seri Inggris bulan depan.

"Menurutku, 8 [dari 10], karena itu adalah start bagus di musim ini meski dengan sejumlah kesalahan terutama di Austin, dan kemudian di sprint race Assen. Dua kesalahan besar. Sisanya bisa diterima," ungkap juara dunia delapan kali ini.

"Satu-satunya hal perlu kami perbaiki di paruh kedua musim adalah berusaha untuk menciptakan sebuah akhir pekan yang sepenuhnya bagus. Di seluruh akhir pekan beberapa hal terjadi, [baik] hal kecil maupun hal besar," sambung dia di Motorsport.

"Kami sedikit inkonsisten selama akhir pekan. Kita sudah melihatnya di Le Mans, kita sudah melihatnya di balapan-balapan yang berbeda. [Performa] kami mesti sedikit lebih konsiten selama akhir pekan, dan bisa langsung ke Q2 dan berusaha meningkatk di sesi-sesi hari Sabtu," lugas Marc Marquez.

(rin/krs)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat