detskikut.com

Final Thomas Cup 2024: Bukti Kekuatan Mental Jonatan

CHENGDU, CHINA - MAY 5: Jonatan Christie of Team Indonesia competes in the Mens Singles Final match against Li Shi Feng of Team China  during Thomas & Uber Cup Finals 2024 Day nine at Chengdu High-tech Sports Centre on May 5, 2024 in Chengdu, China. (Photo by Fred Lee/Getty Images)
Foto: Getty Images/Fred Lee

Chengdu -

Jonatan Christie menjadi satu-satunya yang menyumbang poin untuk Indonesia di final Thomas Cup 2024. Ini bukti mental tangguh Jojo.

Jonatan sempat menjaga asa Indonesia, pada final Thomas Cup 2024 melawan China di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Minggu (5/5/2024) malam WIB. Ia turun di partai ketiga dalam keadaan tim Merah-Putih tertinggal 0-2.

Indonesia sebelumnya sudah kalah dari partai Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Memikul tekanan besar di partai ketiga, Jonatan tampil percaya diri dan mengatasi Li Shi Feng 21-16, 15-21, dan 21-17 dalam waktu 77 menit.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Memang pada akhirnya Indonesia gagal menyamakan skor setelah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah. Tapi Jonatan cukup puas bisa menyumbang kemenangan untuk Indonesia.

"Li Shi Feng dengan dukungan penonton sebagai tuan rumah, dia juga ingin menjadi penentu kemenangan, dan dia juga ingin menampilkan yang terbaik," ungkap Jonatan, seperti dilansir PBSI.

ADVERTISEMENT

"Saya berusaha untuk melawan hal tersebut demi kebanggaan bangsa. Itu jadi bahan bakar saya hari ini," imbuhnya.

Jonatan punya modal untuk tampil percaya diri di tahun 2024 ini. Ia adalah juara All England dan juga Kejuaraan Asia 2024, yang menjadi momen mengalahkan Li Shi Feng pada partai final di Ningbo, China.



Simak Video "Tekad Thomas Fajar Alfian Bawa Pulang Piala Thomas di Tahun 2026"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat