detskikut.com

Ginting Kalah karena Tak Bisa Lepas dari Tekanan Shi Yu Qi

Anthony Sinisuka Ginting di Thomas Cup 2024
Foto: dok. PBSI

Chengdu -

Anthony Sinisuka Ginting kalah dua gim langsung dari Shi Yu Qi, pada partai pertama final Thomas Cup 2024. Ia mengaku tak bisa lepas dari tekanan sang lawan.

Ginting turun sebagai pemain pertama dalam final Thomas Cup 2024 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Minggu (5/5/2024) malam WIB. Atlet asal Cimahi itu sempat bersaing di gim pertama meski akhirnya kalah 17-21.

Tapi pada gim kedua, laga benar-benar dikendalikan Yu Qi. Pebulutangkis peringkat dua dunia itu menang telak 21-6 untuk membuka keunggulan China, yang pada akhirnya menang 3-1.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anthony Ginting tak menampik bahwa ia gagal mengeluarkan permainan terbaik. Sebab Shi Yu Qi tak membiarkannya mendapatkan momentum.

"Dari awal memang sampai pertandingan selesai, saya tak bisa keluar dari tekanan Shi Yu Qi. Cara mengatasi kondisi di lapangan juga tadi saya tak bisa menemukan yang tepat," ungkap Ginting dilansir PBSI.

ADVERTISEMENT

"Saya sudah mencoba. Tidak ada tekanan dari penonton atau karena ini pertandingan final, murni karena cara bermain di lapangan saja kendalanya. Apalagi dia juga bukan lawa yang mudah."

Ginting sendiri tak punya catatan cukup oke melawan Shi Yu Qi. Sebelum final Thomas Cup 2024, ia hanya dua kali menang dalam 10 pertemuan.

Satu dari dua kemenangan itu didapatkannya pada pertemuan sebelum laga malam tadi, yakni di BWF World Tour Finals, Desember 2023 lalu.



Simak Video "Tekad Thomas Fajar Alfian Bawa Pulang Piala Thomas di Tahun 2026"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat