detskikut.com

PBSI Sumedang Berupaya Gencar Bikin Turnamen Usia Muda

Ketua Umum PBSI Sumedang, Indra Jayaatmaja, terus menggelorakan pembinaan bulutangkis usia muda di Sumedang.
Ketua Umum PBSI Sumedang, Indra Jayaatmaja. (Foto: Istimewa)

Jakarta -

Ketua Umum PBSI Sumedang, Indra Jayaatmaja, terus menggelorakan pembinaan bulutangkis usia muda di Sumedang. Dia memiliki misi untuk melahirkan pebulutangkis muda yang bisa bersaing di level nasional.

Salah satu langkah untuk bisa mendapatkan bibit pebulutangkis usia muda ialah dengan memperbanyak turnamen usia muda. Itu merupakan program kerja di periode kepengurusannya

"Karena itu kami getol menggelar turnamen, ini merupakan salah satu program kerja di pengurusan kami," katanya Indra dalam keterangan persnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain menggelar turnamen di kota tahu, Indra menyebut ada langkah lainnya untuk bisa mematangkan pebulutangkis muda yang potensial.

"Kami juga berupaya memberikan dukungan kepada pebulu tangkis yang potensial untuk ikut serta di turnamen regional maupun nasional," ucap putra daerah yang juga digadang-gadang maju di Pilkada 2024 Kabupaten Sumedang tersebut.

ADVERTISEMENT

Menurut Indra, Sumedang sudah beberapa kali menyelenggarakan turnamen bulutangkis. Saat kali pertama menjabat pada 2023 lalu, kejuaraan PBSI Sumedang X Eagle Cup 2023.

"Dan sekarang kita mengelar turnamen bulutangkis PBSI Sumedang Open 2024. Dan kita melihat turnamen ini berlangsung meriah. Para peserta sangat antusias mengikuti turnamen ini," ucap pria yang juga menjabat Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan dan Protokol Kemenpora

Selain menggelar kejuaraan untuk level usia muda, semangat Ayo Olahraga yang digelorakan Kemenpora juga diteruskan untuk tanah kelahirannya. Karena itu, dalam turnamen PBSI Sumedang Open, kelas yang mempertemukan atlet umum juga digulirkan.

"Kami melihat ada animo yang begitu besar dari masyarakat khususnya atlet bulutangkis baik yang dari Jawa Barat hingga nasional," ujarnya.

"PBSI siap menggulirkan kompetisi yang dimanfaatkan untuk menjaring serta menyaring bibit potensial.Dan kami juga punya cita-cita ke depan untuk menggelar kejuaraan regional maupun nasional," tandasnya.



Simak Video "Tekad Zaki Ubaidillah Pertahankan Performa di BNI Kejurnas PBSI 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat