detskikut.com

Komang Ayu Cahya Dewi, Idola Baru Badminton Lovers

Komang Ayu Cahya Dewi
Komang Ayu Cahya Dewi (Foto: detikSport/Mercy Raya)

Jakarta -

Komang Ayu Cahya Dewi jadi idola baru pencinta bulutangkis Indonesia. Komang makin menarik perhatian usai berhasil membawa Indonesia ke final Uber Cup 2024.

Bersama Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang menjadi salah satu tunggal putri muda yang tampil memukau dengan permainannya di lapangan. Hal yang paling menonjol saat ia menjadi penentu di laga Indonesia vs Korea Selatan di semifinal.

Saat skor Indonesia diimbangi Korea Selatan menjadi 2-2, Komang menjadi pahlawan dengan menyumbangkan angka kemenangan bagi Indonesia. Ia mengalahkan Kim Min Sun lewat permainan rubber 17-21, 21-16, 21-19.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya enggak tahu kalau saya jadi idola baru BL-BL (Badminton Lovers), karena di sosial media juga mungkin secukupnya saja. Dan itu pengaruh ke mentalnya juga besar, orang semakin ekspetasi sama kita, pressurenya juga semakin banyak gitu," kata Komang kepada pewarta saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung.

Terlepas dari penampilannya, pebulutangkis kelahiran 21 Oktober 2002 ini juga cukup dikagumi karena paras wajahnya yang cantik.

ADVERTISEMENT

"Tanggapan saya ya astungkara ya. Ya syukurlah kalau mereka merasa nyaman dengan melihat fisik saya. Kalau soal itu ya kembali ke individu masing-masing saja sih," ujarnya.

"Kalau dibandingkan dengan fisik, jujur saya mungkin melihatnya lebih senang dihargai kayak mainnya hari ini bagus atau misalnya orangnya sopan atau pintar dalam permainan gitu sih. Tapi ya kalau misalnya orang bilang, oh Komang cantik gitu, oh ya terima kasih," lanjutnya.

Setelah Uber Cup 2024, Komang punya target yang lebih untuk ke depannya. Selain memperbaiki ranking, ia juga ingin membuktikan diri lewat turnamen-turnamen individu. Terdekat, Komang akan turun di Thailand Open, 14-19 Mei.

"Kalau target dari diri sendiri pasti ada ingin membuktikan lagi. Karena kemarin di tim tuh saya lihat, oh tim Uber ternyata sudah bisa, lalu kalau di individual bagaimana? Pastinya ingin sih (jadi yang terbaik juga)," tutur pemain asal Bali ini.

"Kalau ranking ingin masuk 30 besar ke bawah. Kalau target turnamen mungkin di (level) 300 sudah mulai podium terus. Dan di (level) 500 juga kalau bisa sudah mulai mendekati podium terus," Komang mengharapkan.



Simak Video "Adu Kuat Indonesia Vs China di Final Uber Cup 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/nds)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat