detskikut.com

Fajar/Rian Cuma Ikut 2 Turnamen Jelang Olimpiade

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto (kanan) berusaha mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis China Liang Wei Keng dan Wang Chang dalam final Piala Thomas 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024). Fajar/Rian kalah 18-21, 21-17, 17-21, Indonesia kalah 0-2 atas China. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nym.
Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Jakarta -

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan cuma turun di dua turnamen sebelum Olimpiade 2024. Mereka hanya main di Singapore Open dan Indonesia Open 2024.

Hal itu diungkapkan pelatih ganda putra Indonesia Aryono Miranat. Menurutnya, turun di turnamen lain sebelum Singapura dan Indonesia tak akan mempengaruhi ranking Fajar/Rian secara signifikan, secara khusus untuk seeded atau posisi unggulan mereka di Olimpiade.

"Ranking mereka saat ini berada di urutan ketujuh ya, walau naik keenam secara seeded juga tetap 5-8. Kecuali mereka bisa mengejar keempat, (seeded) 1-4. Jadi posisi tujuh itu sangat jauh untuk mengejar keempatnya. Jadi lebih baik persiapan untuk ke Singapura dan Indonesia saja," kata Aryono saat ditemui pewarta di Pelatnas PBSI, Cipayung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah Thomas dan Uber Cup 2024 rampung digelar, atlet-atlet top dunia langsung mengalihkan fokusnya kepada turnamen BWF individu. Nah, yang terdekat ialah Thailand Open yang akan bergulir 14-19 Mei ini.

"Ya kalau ke Thailand pun tak akan mempengaruhi untuk ranking mereka, Jadi dua saja (Singapura dan Indonesia)," tuturnya.

ADVERTISEMENT

Singapore Open akan berlangsung 28 Mei-2 Juni. Setelah itu disambung Indonesia Open di Istora pada 4-9 Juni.

Menuju dua turnamen Super 750 dan Super 1000 tersebut, Aryono bakal lebih mempersiapkan semuanya. Segala kekurangan Fajar/Rian terutama selepas Thomas Cup 2024 segera diperbaiki.

"Segala masalah ya dari defence, servis, dan akan latih juga persenjataan kita. Akan kami matangkan lagi," kata Aryono.



Simak Video " Edisi #04: RI Juara All England 2024, Titik Tolak atau Anomali Belaka?"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/nds)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat