detskikut.com

Thailand Open 2024: Rehan/Lisa Tembus Perempatfinal, Jafar/Aisyah Juga

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke perempatfinal Thailand Open 2024. (Foto: dok. PBSI)

Bangkok -

Indonesia mengirim dua wakil pertama di ganda campuran ke perempatfinal Thailand Open 2024. Mereka adalah pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Bertanding di Lapangan 3 Stadion Nimibutr, Bangkok, Rehan/Lisa berhadapan dengan Choong Hon Jian/Go Pei Kee pada Kamis (16/5) pagi WIB. Rehan/Lisa menang relatif mudah dengan skor 21-15, 21-15.

Rehan/Lisa memulai permainan dengan keunggulan 7-2, sebelum berbalik tertinggal 10-12 di interval pertama. Lima poin beruntun didapat Rehan/Lisa untuk kembali di depan lalu tak terhentikan sampai akhir gim pembuka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gim kedua berlangsung jauh lebih mudah bagi Rehan/Lisa. Unggulan ketujuh ini mengendalikan permainan sejak awal dengan keunggulan 8-1, lalu tidak terkejar untuk menyudahi perlawanan wakil Malaysia itu.

Di saat yang hampir bersamaan, Jafar/Aisyah membuat kejutan. Bermain di Lapangan 2, Jafar/Aisyah sukses menyingkirkan unggulan delapan Mads Vestergaard/Christine Busch dua gim langsung 22-20, 21-14.

ADVERTISEMENT

Jafar/Aisyah mengambil alih kendali pertandingan selepas interval pertama. Keunggulan dipertahankan Jafar/Aisyah sampai mencapai game point, tapi Vestergaard/Busch meraih tiga poin beruntun untuk memaksakan deuce.

Jafar/Aisyah lantas mendapatkan momentum kembali dengan meraih dua poin beruntun untuk merebut gim pertama.

Selanjutnya Jafar/Aisyah memimpin Verstergaard/Busch sejak awal gim kedua. Meski sempat tertinggal 7-9, Jafar/Aisyah berhasil menyusul dalam kedudukan 10-10 dan melesat meninggalkan lawannya sampai akhir.

Kejutan Jafar/Aisyah akan diuji di laga berikutnya saat menantang unggulan teratas sekaligus jagoan tuan rumah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Sedangkan Rehan/Lisa akan menghadapi pemenang antara Adnan Maulana/Nita Violina Marwah melawan Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat.



Simak Video "Bagas/Fikri Runner Up Thailand Open 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat