detskikut.com

Indonesia Open 2024: Kalah di 16 Besar, Apri/Fadia Masih Punya PR

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Apriyani Rahayu. (Foto: PBSI)

Jakarta -

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tersingkir di Indonesia Open 2024. Ada pekerjaan rumah yang harus dibenahi, terutama soal konsistensi di lapangan.

Apri/Fadia kalah di babak kedua Indonesia Open usai disingkirkan ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Tampil di Istora GBK, Kamis (6/6/2024), mereka kalah dua gim langsung 18-21, 19-21.

"Ya tadi kami mengakui lawan memang lebih konsisten dan kami tadi banyak mati sendiri. Jadi pada akhirnya membuat mereka lebih percaya diri lagi," kata Apriyani membuka komentarnya kepada pewarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Di gim kedua memang kami sempat mau ambil, memang mereka (lawan) beruntung karena ada Fadia out dan mereka kena angin juga, ya hal-hal seperti ini kami harus belajar lagi," lanjutnya.

Kekalahan ini sekaligus membuat head to head kedua ganda putri itu menjadi imbang 3-3. Sebelumnya, Apri/Fadia sempat unggul tipis 3-2. Adapun pertemuan terakhir keduanya berlangsung di Hong Kong Open 2023 dan saat itu Apri/Fadia menang 14-21, 24-22, 21-9.

ADVERTISEMENT

"Perbedaan dengan pertemuan sebelumnya sih tidak ada. Mereka cuma lebih siap, sementara kita terlalu banyak mati sendiri dan gampang buang poin," ungkap Fadia.

Kegagalan ini sekaligus memutuskan asa Fadia yang sempat menginginkan meraih gelar juara sebelum tampil di Olimpiade Paris 2024.

Sebelumnya, Fadia sempat berucap ingin merasakan podium tertinggi antara di Singapore Open dan Indonesia Open, namun harapan itu gagal. Kans itu juga tertutup lantaran mereka tak tampil di Australia Open.

Akan tetapi, Apriyani tetap merasakan ada catatan positif sekaligus negatif di Indonesia Open kali ini.

"Ya, kami dari sini (Indonesia Open) untuk hawa dan antisipasi permainan kami sudah dapat lagi. Komunikasi kami dalam hal tekanan juga sudah dapat lagi antara saya dan Fadia," kata Apri.

"Nah untuk sekarang ini yang harus kami siapkan bahwa setiap pola permainan itu lima sampai enam poin itu harus lebih konsisten lagi. Jadi itu sih yang saya bilang, kalah di bagian itunya," ujarnya.



Simak Video "Apri/Fadia Pede Lawan Malaysia di 16 Besar Indonesia Open 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/bay)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat