detskikut.com

Djokovic Operasi Lutut, Bakal Lewatkan Wimbledon?

Serbias Novak Djokovic plays a shot against Argentinas Francisco Cerundolo during their fourth round match of the French Open tennis tournament at the Roland Garros stadium in Paris, Monday, June 3, 2024. (AP Photo/Thibault Camus)
Novak Djokovic menjalani operasi lutut usai cedera di French Open 2024 (Foto: AP/Thibault Camus)

Jakarta -

Novak Djokovic menjalani operasi menyusul cedera lutut yang ia alami di French Open 2024. Djokovic bertekad untuk pulih sesegera mungkin.

Djokovic mengalami cedera pada lutut kanannya fi set kedua saat melawan Francesco Cerundolo di babak keempat French Open 2024, Senin (3/6). Meski demikian, petenis Serbia itu tetap bisa menuntaskan pertandingan dan menang lewat duel empat set.

Cedera tersebut kemudian memaksa Djokovic mengundurkan diri di babak perempatfinal French Open 2024. Ia pun batal menghadapi Casper Ruud dan gagal mempertahankan gelarnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lewat media sosialnya, Djokovic mengumumkan bahwa ia sudah menjalani operas. Dalam foto yang diunggah, pemilik 24 gelar grand slam itu terlihat memakai kruk.

"Dalam beberapa hari ini saya harus mengambil keputusan berat setelah meniskus saya robek di pertandingan terakhir saya," Djokovic menulis di akun media sosialnya.

ADVERTISEMENT

"Saya masih memproses semuanya tapi saya senang untuk memberi tahu kalau operasinya berjalan lancar. Saya sangat menghargai tim dokter yang sudah mendampingi saya, begitu juga dukungan luar biasa yang saya terima dari fans saya."

Djokovic diperkirakan butuh waktu tiga pekan untuk pemulihan. Itu berarti Djokovic bisa saja melewatkan Wimbledon yang akan dimulai pada 1 Juli.

Cedera ini juga berdampak pada persiapannya menuju Olimpiade 2024 yang dimulai pada 27 Juli di Paris. Seperti diketahui, Djokovic belum pernah meraih medali emas Olimpiade dan tidak menutupi bahwa itu jadi prioritasnya tahun ini.

"Saya akan melakukan yang terbaik agar sembuh dan fit untuk kembali ke lapangan sesegera mungkin. Cinta saya untuk olahraga ini kuat dan keinginan untuk bersaing di level tertinggi lah yang membuat saya jalan terus," katanya.



Simak Video "Saat Djokovic Bandingkan Alcaraz dengan Federer dan Nadal"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat