detskikut.com

Australia Open 2024: Ana/Tiwi Juara!

Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
Foto: Dok. PP PBSI

Sidney -

Indonesia membawa pulang satu gelar juara dari Australia Open 2024. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi memenangi final nomor ganda putri.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi melakoni final kontra Lai Pei Jing/Lim Chiew Sien di Quaycentre, Minggu (16/6/2024) siang WIB. Ana/Tiwi memenangi pertarungan tiga gim 12-21, 21-7, dan 21-13.

Ana/Tiwi membuka gim pertama dengan tertinggal 1-4. Selisih itu terus membesar hingga 5-11 saat interval.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sulit keluar dari tekanan, Ana/Tiwi hanya mampu mengurangi sedikit jarak saat skor 10-15. Gim pertama pun tuntas 12-21.

Ana/Tiwi langsung melejit di gim kedua dan membuka keunggulan 8-0. Keunggulan ini bisa dijaga hingga menutup gim kedua dengan telak 21-7.

ADVERTISEMENT

Momentum itu dipertahankan Ana/Tiwi memasuki gim ketiga. Mereka mengawali dengan merebut tiga poin pertama, lalu menutup interval 11-5.

Keunggulan tersebut sempat menipis selepas restart, menjadi hanya 12-9. Namun Ana/Tiwi menjaga ketenangan dan memperlebar kembali jarak, untuk mengunci gelar juara BWF World Tour Super 500 itu 21-13.

Indonesia sebelumnya harus merelakan satu gelar dari nomor tunggal putri. Ester Nurumi Tri Wardoyo kalah 17-21, 21-19, dan 21-16 dari pebulutangkis Jepang Aya Ohori.

Masih ada satu peluang juara lainnya di ganda putra. Ganda legendaris Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melawan He Ji Ting/Ren Xiang Yu dari China.



Petenis Serbia Novak Djokovic Dideportasi dari Australia

Petenis Serbia Novak Djokovic Dideportasi dari Australia


(raw/rin)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat