detskikut.com

Greysia Polii Resmi Luncurkan Buku Menembus Garis Batas

greysia polii buku greysia polii buku menembus garis batas greysia polii menembus garis batas
Foto: Mercy Raya/detiksport

Jakarta -

Greysia Polii resmi meluncurkan buku biografi 'Menembus Garis Batas'. Buku ini bercerita perjuangan dan perjalanan hidupnya, dari awal hingga juara Olimpiade.

Peluncuran dilakukan di Annex Building, Thamrin, Jakarta, pada Sabtu (29/6/2024). Hadir dalam peluncuran tersebut para stakeholder olahraga seperti Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), eks Menpora Zainudin Amali.

Kemudian ada Ketua Umum PBSI 2004-2008 Sutiyoso, tokoh olahraga Agum Gumelar, Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna, dan Sekretaris Jenderal PBSI dan Ketua tim Ad Hoc Olimpiade Fadil Imran. Serta atlet-atlet Pelatnas bulutangkis. Seperti Anthony Sinisuka Ginting, Muhammad Rian Ardianto, Gregoria Mariska Tunjung, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Pitha Haningtyas Mentari.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hadir pula rekan Greysia Polii di tiga Olimpiade 2012 Meiliana Jauhari, Nitya Krishinda Maheswari (Olimpiade Rio 2016), dan Apriyani (Tokyo 2020).

Seusai peluncuran Greysia Polii mengaku bersyukur atas acara yang terselenggara dengan baik dan lancar. Ia juga ingin melalui buku tersebut dapat menginspirasi seluruh lapisan masyarakat untuk tak patah semangat hingga menembus garis batas.

ADVERTISEMENT

"Ini suatu hal yang patut disyukuri karena kami dapat melakukan peluncuran semua ini," kata Greysia membuka komentarnya kepada pewarta.

Ia bercerita awal buku ini dibuat setelah adanya pertanyaan tentang bagaimana perjalanan seorang atlet hingga menjadi juara Olimpiade.

"Biasanya kan suka ada yang penasaran tentang bagaimana sih jadi juara Olimpiade dan seterusnya sebagai atlet. Disitulah baru kepikiran bahwa kayaknya harus bisa lebih daripada hanya sekadar (cerita) juara tapi ingin banget touch langsung kepada setiap orang."

"Nah, melalui medianya apa? Dimulai lah sebuah buku dan memang sekali lagi saya sangat menekankan ini bukan tentang Greysia Polii tapi bagaimana setiap kita bisa memberikan semangat kepada orang -orang melalui apapun yang kita bisa saat ini," lanjutnya.

"Dan saat ini perjuangan yang bisa dilakukan ialah melalui buku biografi ini. Semoga dapat menginspirasi masyarakat, teman -teman, anak -anak sekolah yang di luar daerah terutama, seperti saya untuk bisa menembus garis batas," kata Greysia Polii.

Sehubungan dengan harapan agar pesan-pesan positif ini sampai ke pelosok Tanah Air, buku 'Menembus Garis Batas' akan didonasikan kepada Ikatan Guru Indonesia (IGI), Pustaka Bergerak, perpustakaan daerah, sekolah, dan yayasan. Jika ingin berpartisipasi dalam menjangkau anak-anak di penjuru Nusantara, Anda juga bisa berkontribusi dalam donasi buku melalui bit.ly/mgbcharity.

(mcy/yna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat