detskikut.com

Hasil BAJC 2024: Indonesia Terhenti di Semifinal

Bismo Raya Oktora
Bismo Raya Oktora saat beraksi menghadapi Yoon Ho Seong. Foto: Dok. PBSI

Yogyakarta -

Langkah tim beregu campuran Indonesia terhenti di semifinal ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024. Merah-Putih kalah dari Korea Selatan 1-3.

Tampil di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Senin (1/7), Indonesia sejatinya mengawali langkah pertamanya dengan sangat baik.

Pasangan Taufik Aderya/Rinjani Kwinara Nastine berhasil mengalahkan ganda campuran Korea Selatan, Lee Jong Min/Yeon Seo Yeon dengan skor 21-16, 19-21, 21-19. Tapi sayang, hasil positif itu tak berlanjut saat Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi kalah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dhinda menyerah dua gim langsung dari Kim Min Sun 13-21, 15-21 dan membuat Korea Selatan bisa menyamakan kedudukan 1-1.

Pada partai ketiga, Bismo Raya Oktora gagal menyumbangkan angka seusai menyerah di tangan tunggal putra asal Negeri Ginseng, Yoon Ho Seong dengan skor 17-21, 21-18, 12-21.

ADVERTISEMENT

"Saya kurang maksimal di laga ini. Pada pertandingan ini saya kurang berani menyerang. Ke depannya saya harus menambah fisik lagi untuk bisa bermain lebih konsisten lagi," kata Bismo dalam keterangannya melalui PBSI.

"Dukungan yang diberikan rekan-rekan dari pinggir lapangan membuat saya termotivasi untuk memberikan permainan terbaik. Mohon maaf belum bisa menyumbangkan angka dan tetap semangat untuk nomor individu nantinya," ujarnya.

Indonesia semakin tak berkutik setelah pasangan Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine juga tak mampu mengatasi ganda putri Korea Selatan, Kim Min Ji/Yeon Seo Yeon dengan skor 17-21, 16-21.

"Pada laga ini kami bermain terburu-buru dengan ingin menyerang langsung ke pertahanan lawan. Kami merasa kewalahan karena lawan tidak mudah untuk bisa diserang, jadi kami harus bermain lebih sabar lagi," ungkap Isyana.

"Seharusnya kami bermain lebih tenang lagi, sekarang kami akan fokus untuk nomor individu setelah mengenal karakteristik GOR Amongoro," Rinjani menambahkan.

Dengan hasil ini tim beregu campuran Indonesia terhenti langkahnya di semifinal BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

Adapun final BAJC 2024 akan mempertemukan Korea Selatan dengan China. Negeri Tirai Bambu juga lolos ke puncak usai mengatasi Malaysia dengan skor 3-1. Laga final turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 rencananya akan digelar Selasa (2/7/2024) mulai pukul 09.00 WIB.

(mcy/adp)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat