detskikut.com

Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia, Keluarganya Tuntut Penjelasan dari BWF!

Zhang Zhi Jie
Foto: Badminton Asia

Jakarta -

Kematian Zhang Zhie Jie meninggalkan luka mendalam bagi keluarga. Keluarga pebulutangkis China itu memberi respons keras atas sikap BWF.

Dilaporkan Yahoo! China, adik perempuan Zhang Zhi Jie mengomentari pernyataan BWF, yang akan menunggu laporan dari Badminton Asia serta PBSI. Keluarga berharap diberi penjelasan atas kepergian sang atlet muda.

"Sampai tuntas, semua pihak diminta bertanggung jawab atas kehidupan, untuk warga negara China yang bertanding di luar negeri, dan yang bertanggung jawab untuk atlet nasional muda, mohon penjelasannya kepada keluarga kami," kecam adik Zhang Zhi Jie di Weibo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya BWF merilis pernyataan soal kematian Zhang Zhi Jie saat berlaga di Badminton Asia Junior Championships 2024. Federasi bulutangksi dunia itu akan menunggu laporan dari Badminton Asia dan panitia penyelenggara turnamen.

Zhang Zhie Jie meninggal dunia pada Minggu (30/6) malam WIB. Ia kolaps saat bertanding melawan Kazuma Kawano asal Jepang.

ADVERTISEMENT

Pebulutangkis berusia 17 tahun itu tiba-tiba jatuh dan pingsan. Sempat mendapat pertolongan, dan dibawa ke rumah sakit, nyawanya tak tertolong.

Insiden yang menimpa Zhang Zhie Jie membuat dunia bulutangkis berduka. BWF sempat merilis ucapan belasungkawa singkat, namun dikecam sampai akhirnya membuat pernyataan resmi akan memeriksa kejadiannya.

(yna/krs)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat