detskikut.com

Ini Pesan Ketua Tim Ad Hoc untuk Jonatan dkk. di Olimpiade 2024

PBSI, bulutangkis, tim bulutangkis Olimpiade 2024
Foto: /Mercy Raya

Jakarta -

Ketua Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 M Fadil Imran berharap agar Jonatan Christie dkk. tampil gembira dan senyaman mungkin di Olimpiade Paris 2024.

Tim Indonesia cabang bulutangkis diperkuat sembilan atlet terbaiknya. Tiga dari sektor tunggal yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Gregoria Mariska Tunjung. Enam orang lainnya dari nomor ganda yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Fadil berharap agar mereka tak melewatkan kesempatan dengan tampil di pesta olahraga terbesar sejagat raya tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Semua usaha telah kami lakukan membentuk Tim Ad Hoc, mengajak para ahli di bidangnya, mulai dari psikolog, sport science, performa analis hingga melakukan simulasi dengan segala skenario dan kemungkinan yang akan terjadi di lapangan nanti," kata Fadil dalam jumpa persnya di Pelatnas PBSI, Cipayung, Kamis (11/7/2024).

"Ini penting karena olimpiade bukan hanya soal teknis. Tetapi juga mental dan psikologis. Saya pesankan ke atlet untuk bermain dengan gembira, hati yang nyaman, rileks, dan yakin. Sebab, kita telah bekerja keras selama bertahun-tahun dan menyiapkan ke belakang secara serius sisanya kita serahkan kepada Allah SWT," ujarnya.

ADVERTISEMENT

Tim bulutangkis Indonesia dijadwalkan terbang ke Chambly lebih dulu. Mereka bertolak pada Sabtu (13/7) dan akan melakoni training camp selama sepuluh hari. Setelah itu, mereka bergabung dengan kontingen cabor Indonesia lainnya di perkampungan atlet.

Di Olimpiade Paris, bulutangkis akan memulai perjuangannya pada 27 Juli hingga 5 Agustus. Atas dasar itu pula, Fadil meminta dukungan dan doa dari seluruh rakyat Indonesia. Salah satunya dalam momen doa bersama tim bulutangkis menuju Olimpiade Paris yang dilakukan Kamis (11/7/2024) sore.

"Hari ini adalah momen kita berdoa bersama menyerahkan semua kepada Tuhan yang maha kuasa semoga perjuangan dan kerja keras kita mendapat ridho dari Allah SWT. Kami mohon dukungan dari seluruh bangsa Indonesia dan tentunya dukungan dari teman-teman semua," tuturnya.

"Semoga lagu Indonesia Raya dan bendera Merah Putih berkibar di Paris," Fadil mengharapkan.



Sambut Olimpiade Paris, Seniman Italia Gambar Menara Eiffel di Ladang

Sambut Olimpiade Paris, Seniman Italia Gambar Menara Eiffel di Ladang


(mcy/nds)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat