detskikut.com

Mesut Oezil Nikmati Masa Pensiun, Tak Menyesal Gantung Sepatu

LISBON, PORTUGAL - OCTOBER 25:  Mesut Ozil of Arsenal FC warms up during the UEFA Europa League Group E match between Sporting CP and Arsenal at Estadio Jose Alvalade on October 25, 2018 in Lisbon, Portugal.  (Photo by David Ramos/Getty Images)
Mesut Oezil. (Foto: Getty Images/David Ramos)

Jakarta -

Sudah satu tahun Mesut Oezil gantung sepatu. Legenda Timnas Jerman itu tak menyesali keputusannya pensiun dan justru menikmatinya.

Oezil pensiun pada Maret 2023 di usia 34 tahun. Istanbul Basaksehir jadi klub terakhir yang dibelanya.

Total enam klub yang pernah dibela Oezil sepanjang karier profesionalnya. Mulai dari Schalke 04 (2006-2008, Werder Bremen (2008-2010), Real Madrid (2010-2013), Arsenal (2013-20210, Fenerbahce (2021-2022), hingga Istanbul Basaksehir (2022-2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Satu trofi LaLiga, satu gelar Copa del Rey, dan 4 titel Piala FA berhasil didapatkan Mesut Oezil di level klub. Pencapaian terbaik didapatkan di pentas internasional bersama Timnas Jerman.

Oezil sukses menjadi juara Piala Dunia 2014 dengan seragam Jerman. Pria berdarah Turki ini sebelumnya punya medali perunggu Piala Dunia 2010.

ADVERTISEMENT

Oezil kini menikmati masa pensiun dengan santai. Dia kerap mengunggah foto saat berolahraga di gym, memperlihatkan postur tubuhnya yang berotot dan kekar.

Kehidupan pensiun yang santai bersama keluarga juga dilalui Oezil. Hal tersebut membuatnya tak kepikiran untuk balik lagi ke lapangan hijau.

"Saya sangat bangga dengan karier saya dan semua klub hebat yang pernah saya bela. Saya memikirkan keputusan yang saya buat setahun lalu dengan sangat baik dan saya tahu persis apa yang saya inginkan," kata Oezil, dilansir dari Marca.

"Saya menikmati hidup bersama keluarga saya di Istanbul sepenuhnya. Senang rasanya bisa menyaksikan kedua anak saya tumbuh dan melihat mereka setiap hari," dia menambahkan.

"Saya sebenarnya mendapat tawaran melanjutkan karier saya atau bahkan bermain lagi sekarang. Saya mendapat tawaran dari Arab Saudi, Qatar dan liga lainnya, tapi saya tidak mau dan saya tidak menyesalinya," Mesut Oezil menuturkan.



Simak Video "Jejak Karier Sepakbola Mesut Oezil yang Kini Pilih Pensiun"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat