detskikut.com

Tinggalkan Chelsea di Akhir Musim, Thiago Silva Resmi Balik ke Fluminense

LONDON, ENGLAND - MAY 05: Thiago Silva of Chelsea waves to the fans after the Premier League match between Chelsea FC and West Ham United at Stamford Bridge on May 05, 2024 in London, England. (Photo by Catherine Ivill - AMA/Getty Images)
Thiago Silva resmi diumumkan akan kembali ke Fluminense. Foto: Catherine Ivill - AMA/Getty Images

London -

Thiago Silva akan meninggalkan Chelsea di akhir musim. Bek asal Brasil itu resmi diumumkan akan kembali ke Fluminense.

Fluminense mengumumkannya di media sosial. Pemain berusia 39 tahun itu akan gabung klub lamanya, usai kontraknya di Chelsea habis akhir musim nanti.

"Pulang lagi @tsilva3!" tulis akun Fluminense.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian, Fluminense mengunggah foto Silva sudah mengenakan jersey klub asal Brasil itu. Sang pemain akan mengumumkannya secara resmi pada Rabu (8/5) pagi WIB.

"Beneran? Untuk mengonfirmasinya, dia akan berbincang dengan dengan Anda dan Presiden Mario Bittencourt segera, pada pukul 11:15, di Instagram resmi Flu!" tulis Fluminense, mengumumkan Thiago Silva akan melakukan siaran langsung lewat Instagram untuk mengumumkannya.

ADVERTISEMENT

Thiago Silva membela Chelsea sejak 2021, dan mempersembahkan tiga titel yakni Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa. Ia punya catatan 152 penampilan dan bikin 9 gol.

Setelah empat musim, Silva memutuskan tidak melanjutkan kontraknya di Chelsea. Mantan pemain AC Milan dan PSG itu masih berpeluang membawa The Blues finis di zona Eropa di Liga Inggris, sebelum pulang ke Fluminense.

Fluminense adalah klub masa kecil Thiago Silva. Ia mulai menempa diri di tim muda klub Brasil itu pada 1998, dan sempat bermain di tim senior sejak 2006, sebelum berkarier di Eropa. Bersama Fluminense, Silva sempat memenangkan gelar Copa do Brasil pada 2007, dengan catatan 143 penampilan dan bikin 14 gol.



Simak Video "Sambutan Luar Biasa untuk Thiago Silva yang Mudik ke Fluminense"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat