detskikut.com

Nagelsmann Janjikan Jerman Tampil Menghibur di Piala Eropa 2024

Soccer Football - Euro 2024 - Germany coach Julian Nagelsmann presents the preliminary Euro squad - DRIVE.Volkswagen Group Forum, Berlin, Germany - May 16, 2024 Germany coach Julian Nagelsmann during the presentation REUTERS/Annegret Hilse
Foto: REUTERS/Annegret Hilse

Berlin -

Julian Nagelsmann berjanji Timnas Jerman bakal tampil menghibur di Piala Eropa 2024. Nagelsmann sangat yakin dengan kemampuan skuad yang dimilikinya.

Timnas Jerman telah mengumumkan 27 nama pemain yang dipanggil untuk Piala Eropa 2024. Satu pemain nantinya bakal dicoret karena Euro hanya diperbolehkan mendaftarkan 26 pemain.

Beberapa nama yang menjadi langganan Timnas Jerman masih dipanggil pelatih Julian Nagelsmann. Sebut saja deretan pemain Bayern Munich yaitu Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Jamal Musiala, Thomas Mueller, dan Leroy Sane, lalu dua pemain Real Madrid, Antonio Ruediger dan Toni Kroos, serta pilar Arsenal Kai Havertz.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski begitu, Nagelsmann juga bikin kejutan dengan tak memanggil sejumlah nama berpengalaman. Leon Goretzka, Serge Gnabry, Mats Hummels, serta Julian Brandt tak dibawa ke Piala Eropa 2024.

Jerman pada gelaran Euro 2024 bertindak sebagai tuan rumah. Mereka tergabung di Grup A bersama Skotlandia, Hungaria, serta Swiss. Dengan materi pemain yang dimiliki serta keuntungan jadi tuan rumah, Nagelsmann dibebani target untuk juara.

ADVERTISEMENT

Nagelsmann yakin berbekal skuad yang dimilikinya saat ini Nationaelf bakal melaju jauh. Mantan pelatih Bayern Munich ini juga menjanjikan Jerman bakal tampil menghibur di Piala Eropa 2024.

"Sebagai pelatih, saya ingin tim saya menghibur. Saya orang pertama yang ingin menang, tapi saya juga ingin mengatakan bahwa ini persaingan yang menarik. Sebagai seorang pelatih, saya akan mengatakan kami akan menang, namun itu jelas membosankan," ujar Nagelsmann dikutip dari Mia San Mia.

"Kami akan mencoba memenangkan gelar, saya jamin itu - tapi kami mungkin bisa saja tersingkir di fase gugur dan saya masih menilai ini sebagai Piala Eropa yang bagus. Jika kami menyenangkan banyak orang. Kami semua dalam tim, termasuk saya sendiri, menyimpulkan bahwa kami sukses di ajang tersebut, meski kami tidak memenangkan gelar."

"Saat kami mengikuti sebuah turnamen, kami harus ingin memenangkannya. Saya pikir skuadnya sangat bagus, jika tidak, saya tidak akan menyusunnya seperti ini. Kami bermain sangat baik melawan Prancis," jelasnya.



Simak Video "Julian Nagelsmann Resmi Jadi Pelatih Timnas Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat