detskikut.com

Frenkie de Jong Bisa Saja Dicoret Belanda dari Euro 2024

VALENCIA, SPAIN - OCTOBER 29: Frenkie De Jong of FC Barcelona looks on prior to the LaLiga Santander match between Valencia CF and FC Barcelona at Estadio Mestalla on October 29, 2022 in Valencia, Spain. (Photo by Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images)
Frenkie de Jong. (Foto: Getty Images/Quality Sport Images)

Jakarta -

Frenkie de Jong masih belum pulih dari cedera. Penggawa Barcelona ini bisa saja dicoret dari Timnas Belanda untuk Piala Eropa 2024.

De Jong menderita cedera pergelangan kaki saat tampil di El Clasico April lalu. Cedera itu memaksanya absen hingga akhir musim 2023/2024.

Cedera De Jong rupanya berlanjut hingga beberapa hari jelang Piala Eropa 2024. Padahal, pemain 27 tahun itu masuk skuad Timnas Belanda yang diikutsertakan ke Euro.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, belum mempertimbangkan untuk mengganti Frenkie de Jong dengan pemain lain. Di satu sisi, dia bisa saja mengambil opsi tersebut apabila De Jong tetap cedera hingga babak grup berakhir.

"Semua orang 100 persen kecuali Frenkie, dia sudah mengambil langkah selanjutnya. Dia mungkin tidak fit untuk pertandingan pertama," kata Koeman, dilansir dari AS Diario.

ADVERTISEMENT

"Dia akan tetap berada di grup, lalu kita bisa menunggu hingga pertandingan kedua atau ketiga. Ini adalah sebuah kemungkinan, hanya saja jika dia tak bisa tampil di tiga laga pertama maka saya harus memikirkannya," sambungnya.

[Gambas:Twitter]

"Jika saya merasa dia benar-benar dalam kondisi prima untuk pertandingan penyisihan, maka dia bisa lanjut. Namun jika tidak, maka tidak," Koeman menuturkan.

Timnas Belanda tergabung di Grup D dalam Piala Eropa 2024. De Oranje satu grup dengan Polandia, Prancis, dan Austria.



Masih Cedera, De Jong Batal Perkuat Belanda di Euro 2024

Masih Cedera, De Jong Batal Perkuat Belanda di Euro 2024


(bay/raw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat