detskikut.com

Euro 2024: Italia dan Para Penyerang Tumpul

Soccer Football - UEFA Euro 2024 Qualifier - Group C - Italy v North Macedonia - Stadio Olimpico, Rome, Italy - November 17, 2023 Italy coach Luciano Spalletti celebrates after the match REUTERS/Jennifer Lorenzini
Ketajaman lini depan Italia diragukan. Foto: REUTERS/JENNIFER LORENZINI

Jakarta -

Italia membawa enam penyerang untuk Euro 2024. Namun mereka semuanya, nyatanya nggak tajam-tajam betul!

Italia menghuni Grup B di Euro 2024 bersama Spanyol, Kroasia, dan Albania. Gli Azzurri statusnya adalah juara bertahan, sebelumnya menjadi kampiun di tahun 2020.

Dirangkum dari berbagai sumber, Timnas Italia membawa enam penyerang untuk Euro 2024. Mereka adalah Federico Chiesa (Juventus), Giacomo Raspadori (Napoli), Mateo Retegui (Genoa), Gianluca Scamacca (Atalanta), Mattia Zaccagni (Lazio), dan Stephan El Shaarawy (Roma).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jika menilik statistik para penyerang tersebut sepanjang musim 2023/2024, mereka nyatanya nggak tajam-tajam betul.

Dari keenam nama itu, Gianluca Scamacca jadi yang paling tajam dengan 19 gol di seluruh kompetisi. Kedua adalah Federico Chiesa dengan 10 gol.

ADVERTISEMENT

Sisa empat nama, jumlah gol mereka semua tidak ada yang mencapai 10 digit!

Pada babak kualifikasi Euro 2024 sebelumnya, tidak ada nama pemain Timnas Italia yang masuk dalam daftar top skor. Pencetak gol terbanyaknya adalah Davide Frattesi, hanya dengan tiga gol.

Tentu, pelatih Luciano Spalletti harus memutar otak. Siapakah yang akan jadi juru tombak Gli Azzurri nanti? Atau mungkin, siapa saja punya kebebasan untuk bikin gol?

(aff/krs)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat