detskikut.com

Buffon Merasa Italia Dipandang Sebelah Mata di Euro 2024

Soccer Football - International Friendly - Italy v Bosnia and Herzegovina - Carlo Castellani Stadium, Empoli, Italy - June 9, 2024 Italys Federico Chiesa and teammates celebrate their first goal scored by Davide Frattesi REUTERS/Jennifer Lorenzini
Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

Jakarta -

Legenda Italia Gianluigi Buffon merasa Italia agak dianggap sebelah mata jelang Euro 2024. Mantan kiper itu percaya diri Azzurri bisa tampil kompetitif.

Italia memang tak terlalu dijagokan menuju Piala Eropa 2024. Meski statusnya juara bertahan, tim yang kini dibesut Luciano Spalletti itu relatif kalah mentereng dibandingkan para rival seperti Prancis atau Inggris.

Apalagi Italia juga punya riwayat gagal lolos ke Piala Dunia di dua edisi terakhir. Ini turut bikin daya saing mereka dipertanyakan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Italia setidaknya punya kesempatan untuk membuktikan diri langsung di fase grup. Mereka tergabung di grup sulit bersama Spanyol, Kroasia, dan Albania.

Spanyol dan Kroasia niscaya akan memberikan ujian yang layak, sekaligus kesempatan buat Italia untuk mengirim pesan.

ADVERTISEMENT

"Saya rasa tim ini kemungkinan dianggap remeh," ungkap Buffon, yang menjadi kepala delegasi Italia di Euro 2024.

"Tim ini sangat kompetitif dan level humanis dari anak-anak ini mengesankan. Saya paling suka ini sih, ada rasa keterikatan dan sikap yang bagus."

"Sebagai tambahan, ada empat, lima, atau enam pemain top, jadi kami punya orang-orang yang tepat untuk mengarungi kompetisi dengan bagus," imbuh mantan kiper Parma dan Juventus ini.



Bellingham Balas Pengkritik dengan Gol dan Kemenangan

Bellingham Balas Pengkritik dengan Gol dan Kemenangan


(raw/raw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat