detskikut.com

Scudetto Inter Bikin Marcus Thuram Pede Songsong Euro 2024

Inter Milan memastikan diri juara Serie A musim ini berkat kemenangan 2-1 atas AC Milan di San Siro, Selasa (23/3/2024) dini hari WIB. Gol Francesco Acerbi dan Marcus Thuram cuma mampu dibalas sekali oleh Milan lewat Fikayo Tomori.
Marcus Thuram meraih Scudetto bersama Inter Milan. (Foto: AP/Luca Bruno)

Paris -

Marcus Thuram masuk dalam skuad Timnas Prancis untuk Piala Eropa 2024. Bomber Inter Milan ini menyongsong Euro dengan kepercayaan diri usai meraih Scudetto.

Prancis mengumumkan 25 pemain yang dibawa ke Piala Eropa 2024. Jawara Euro dua kali ini tergabung di Grup D bersama Belanda, Austria, dan Polandia.

Ada nama Thuram dalam 7 nama penyerang Prancis di Piala Eropa 2024. Dia dipanggil beserta nama-nama lainnya seperti Kylian Mbappe, Olivier Giroud, Randal Kolo Muani, Ousmane Dembele, Kingsley Coman, dan Bradley Barcola.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Marcus Thuram dapat panggilan Prancis ke Piala Eropa berkat performa gemilangnya bersama Inter Milan. Penyerang 26 tahun ini menorehkan 15 gol dan 14 assist dari 46 laga Nerazzurri, serta sukses mengantarkan Scudetto ke Giuseppe Meazza.

Keberhasilan memenangkan trofi Liga Italia menambah kepercayaan diri Thuram menuju Piala Eropa 2024. Eks Borussia Monchengladbach ini mengaku siap jadi andalan lini serang Timnas Prancis.

ADVERTISEMENT

"Saya akan menghadapi Piala Eropa sebagai pemain yang memiliki kepercayaan diri penuh setelah tampil cukup baik bersama Inter. Saya tiba di Euro 2024 dengan keinginan untuk membantu tim nasional, dengan keyakinan besar dalam segala hal yang saya lakukan," kata Thuram, dikutip dari Calciomercato.

[Gambas:Twitter]

"Saya merasa siap menjadi pemain nomor 9 Prancis tetapi saya tidak akan mengatakan bahwa saya akan menjadi pewaris [Olivier] Giroud. Saya bergabung dengan Inter musim panas lalu untuk memasuki dimensi baru dan membuka babak baru, saya telah mengambil beberapa tanggung jawab musim ini dan saya siap menjadi pemain nomor 9 di Prancis."

"Targetnya adalah memastikan hal yang baik di turnamen besar seperti Piala Eropa berjalan seperti yang telah dilakukan Inter," demikian kata Marcus Thuram.



Uji Coba Terakhir, Prancis Tak Mampu Cetak Gol Lawan Kanada

Uji Coba Terakhir, Prancis Tak Mampu Cetak Gol Lawan Kanada


(bay/mrp)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat