detskikut.com

Ronaldo: Target Portugal Juara Euro 2024, tapi...

Lisbon -

Cristiano Ronaldo tak menyangkal juara Euro 2024 jadi target Timnas Portugal. Tapi, Seleccao das Quinas harus kerja keras mendapatkannya.

Portugal jadi salah satu tim yang difavoritkan berjaya di turnamen nanti, selain tentunya Prancis, Jerman, dan Spanyol sebagai tiga besar unggulan. Kualitas pemain yang ada di skuad Roberto Martinez itu jadi alasannya.

Selain masih mengandalkan Ronaldo sebagai mesin gol, Portugal punya sederet bintang top dari lini belakang sampai depan seperti Ruben Dias, Pepe, Bruno Fernandes, Joao Palhinha, Ruben Neves, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, dan Diogo Jota.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ditambah fakta kalau Euro 2024 bakal jadi turnamen besar terakhir Ronaldo, Portugal sudah pasti ingin memberikan yang terbaik. Hal ini diamini betul oleh Ronaldo.

Meski demikian, Ronaldo mewanti-wanti rekan-rekannya agar bisa bekerja keras demi mewujudkan impian jadi juara. Sebab talenta saja tidak cukup untuk membawa Portugal berjaya.

ADVERTISEMENT

"Sudah pasti kami ingin juara (seperti di 2016), selalu berpikir positif, selangkah demi selangkah. Bermimpi itu bebas dan tim ini punya talenta luar biasa untuk mewujudkannya. Tapi kami harus bekerja keras dan bertarung, karena tidak ada hasil tanpa usaha," ujar Ronaldo seperti dikutip ESPN.

"Kami harus bisa memaksimalkan kelebihan dari generasi sekarang untuk mencapai hal luar biasa di Euro ini. Tapi saya tegaskan sekali lagi: talenta saja tidak cukup. Kami harus bekerja keras. Kami ingin mengawali Euro sebaik mungkin."

Portugal yang tergabung di Grup F akan mengawali Piala Eropa 2024 menghadapi Republik Ceko 18 Juni. Mereka juga menghadapi Turki dan Georgia.

(mrp/bay)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat