detskikut.com

Pemain Ini Mendadak ke Euro 2024, Sepatu Diantarkan Ayah ke Jerman

WOLFSBURG, GERMANY - JUNE 12: Ian Maatsen of Holland  during the  Training MenTraining Holland at the AOK Stadium on June 12, 2024 in Wolfsburg Germany (Photo by Roy Lazet/Soccrates/Getty Images)
Ian Maatsen dipanggil mendadak ke skuad Belanda untuk Euro 2024 (Getty Images/Soccrates Images)

Dortmund -

Ian Maatsen tiba-tiba harus ikut Timnas Belanda ke Euro 2024. Persiapan pun serba mendadak, sampai-sampai merepotkan ayahnya. Duh!

Maatsen sejatinya sudah tereliminasi dari skuad provosional De Oranje, yang sempat berlatih bersama setelah musim 2023/2024 selesai. Alhasil, gelandang Chelsea yang dipinjamkan ke Borussia Dortmund itu langsung berlibur ke Mykonos, Yunani.

Setelah berjibaku bersama Dortmund sepanjang musim termasuk tampil di final Liga Champions, Maatsen sudah pasti ingin beristirahat dulu dan melepas lelah. Tapi, liburan Maatsen cuma berlangsung singkat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Maatsen mendapat telepon dari pelatih Belanda Ronald Koeman untuk tampil di Euro 2024. Sontak, Maatsen yang lagi bersantai di kapal pesiar harus mengepak barangnya dan berangkat ke Wolfsburg, kota tempat markas Belanda selama di Piala Eropa.

Tentu saja Maatsen tidak membawa perlengkapan tempur, sehingga harus meminta ayahnya, Edward, untuk mengantarkan ke Wolfsburg. Edward yang lagi berada di kampung halaman, Vlaardingen, langsung berangkat dengan mobil menuju Dortmund.

ADVERTISEMENT

Setelah tiga jam perjalanan, Edward mengambil sepatu milik putranya itu dan beberapa barang lain. Edward kemudian menempuh lagi perjalanan darat tiga jam menuju Wolfsburg.

"Ian awalnya ingin datang dulu ke Belanda, tapi menurut kami itu bukan ide bagus," ujar Edward seperti dikutip ESPN.

Dipanggilnya Maatsen ini tak lepas dari cederanya dua pemain tengah Belanda, Frenkie de Jong dan Teun Koopmeiners, sehingga harus absen di Euro 2024.

Ian belum punya caps di tim senior Belanda setelah membela negaranya di berbagai level usia. Belanda akan bertemu Polandia di Hamburg, Minggu (16/6) malam WIB pada laga perdana Grup C.



Bellingham Balas Pengkritik dengan Gol dan Kemenangan

Bellingham Balas Pengkritik dengan Gol dan Kemenangan


(mrp/bay)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat