detskikut.com

Menanti Tarian Terakhir Cristiano Ronaldo di Euro

Jakarta -

Euro 2024 mungkin jadi ajang terakhir Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal. Era CR7 mendekati akhir, akankah bisa tutup dengan hasil manis?

Euro 2024 bakal digelar pada 14 Juni sampai 14 Juli di Jerman. Timnas Portugal masuk ke Grup F bersama Turki, Georgia, dan Republik Ceko.

Cristiano Ronaldo masih jadi andalan Timnas Portugal. Di babak kualifikasi Euro 2024, Ronaldo masih tajam dengan mencetak 10 gol.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di usia 39 tahun, karier Ronaldo memang sudah mendekati akhir. Meski di level klub, Ronaldo masih jadi andalan dan selalu bermain penuh 90 menit.

"Saya masih mau bermain sampai 10 tahun lagi," ujar Cristiano Ronaldo sambil tertawa dalam wawancaranya baru-baru ini, dilansir dari Tribuna.

ADVERTISEMENT

"Saya hanya fokus untuk bermain dan belum ada kepikiran untuk pensiun. Kita lihat saja nanti," tambahnya.

Di level Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo sudah menjadi top skor sepanjang masa dengan 130 gol dari 207 caps. Ronaldo pun sudah ikuti enam edisi Euro, jadi pemain pertama yang melakukannya.

Prestasi terbaik Ronaldo di Euro adalah menjadi juara di edisi 2016. Ronaldo juga jadi top skor sepanjang masa di Euro dengan 14 gol, lewati Platini dengan sembilan gol. Pesaing terdekatnya yang masih aktif bermain adalah Antoine Griezmann dari Timnas Prancis dengan tujuh gol.

Ronaldo sempat meraih sepatu emas di Euro 2020, menjadi top skor dengan lima gol. Pemain Ceko, Patrik Schick juga bikin jumlah gol yang sama namun Ronaldo bisa berikan satu assist.

PARIS, FRANCE - JULY 10:  Cristiano Ronaldo of Portugal kisses the Henri Delaunay trophy to celebrate after their 1-0 win against France in the UEFA EURO 2016 Final match between Portugal and France at Stade de France on July 10, 2016 in Paris, France.  (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)Cristiano Ronaldo saat menangi Piala Eropa 2016 (Foto: Matthias Hangst/Getty Images)

Di Euro 2028 mendatang, usia Cristiano Ronaldo sudah 43 tahun. Timnas Portugal juga sudah terus lakukan regenerasi dan bisa jadi, nanti Ronaldo sudah duduk manis di kursi pensiun.

(aff/cas)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat