detskikut.com

Euro 2024: Inggris Dianggap Overrated

Soccer Football - International Friendly - England v Iceland - Wembley Stadium, London, Britain - June 7, 2024 Englands Trent Alexander-Arnold, Bukayo Saka, Ivan Toney and Joe Gomez with manager Gareth Southgate before coming on as substitutes Action Images via Reuters/Andrew Boyers
Foto: Action Images via Reuters/Andrew Boyers

Manchester -

Paul Ince menilai anggapan Inggris punya skuad terbaik di Piala Eropa 2024 berlebihan. Ia merasa skuad Inggris pada ajang ini di edisi sebelumnya lebih baik.

Inggris digadang-gadang sebagai kandidat kuat juara di Piala Eropa 2024. Tim Tiga Singa jadi unggulan karena punya sejumlah pemain yang tampil gemilang bersama tim papan atas Eropa.

Beberapa pihak menilai Inggris punya salah satu skuad terbaik di Piala Eropa 2024. Inggris saat ini dianggap berada dalam generasi emas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, mantan gelandang Inggris, Paul Ince tak sepakat dengan anggapan tersebut. Ia merasa penilaian terhadap skuad Inggris di Piala Eropa 2024 terlalu berlebihan atau overrated.

Mantan gelandang Manchester United ini menilai skuad Inggris di Piala Eropa sebelum-sebelumnya jauh lebih baik terutama untuk lini tengah. Pasalnya, Inggris kala itu punya pemain yang tampil konsisten jadi andalan di klub-klub besar.

ADVERTISEMENT

Sementara pada skuad saat ini, Ince merasa banyak pemain yang belum teruji karena baru melejit. Para pemain ini tak punya cukup pengalaman di turnamen besar.

"Inggris punya skuad terbaiknya? Ini jauh dari kenyataan. Benar-benar konyol. Kalau kita kembali ke skuat-skuat dulu, 1990 misalnya, lihat saja pemain-pemain yang ada di skuat itu, terutama di lini tengah," ujar Ince dikutip dari Mirror.

"Tidak bermaksud tidak hormat, tapi di skuad ini ada orang-orang seperti Adam Wharton yang memiliki sedikit pengalaman, Kobbie Mainoo dan Declan Rice, pada tahun 1990 ada Bryan Robson dan Paul Gascoigne. Di era belakangan ini Anda memiliki gelandang seperti Frank Lampard dan Steven Gerrard, mereka adalah pemain-pemain hebat," jelasnya.

Baca juga: Buffon Merasa Italia Dianggap Remeh di Euro 2024


Euro 2024: Denmark Vs Inggris Berakhir Imbang 1-1

Euro 2024: Denmark Vs Inggris Berakhir Imbang 1-1


(pur/aff)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat