detskikut.com

Mbappe-Saliba, Teman SD yang Kini Tampil Bareng di Euro 2024

Jakarta -

Kylian Mbappe dan William Saliba adalah teman sejak kecil. Keduanya untuk kali pertama bakal bersama-sama membela Timnas Prancis di Euro 2024.

Mbappe memulai karier sepakbolanya bersama AS Bondy pada 2004. Dia juga besar dan sekolah di wilayah Bondy.

Mbappe ternyata kakak kelas Saliba di Sekolah Dasar (SD). Pada waktu jam istirahat sekolah, Saliba kerap minta untuk diajak main bola bersama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya sudah mengenalnya sejak dia (Saliba) masih sangat, sangat muda. Kami berada di sekolah dasar yang sama di Bondy," kata Mbappe kepada Ouest France.

"Kami bermain sepakbola bersama saat istirahat, meskipun kami tidak berada di tahun yang sama, tapi dia meminta untuk bermain bersama kami. Kami mengizinkannya karena dia sudah besar!"

ADVERTISEMENT

Saliba kemudian mengikuti Mbappe masuk ke AS Bondy pada 2008. Akademi sepakbola tersebut kebetulan dilatih oleh ayahnya Mbappe.

Mbappe lantas tahu betul bagaimana Saliba tumbuh menjadi pesepakbola top yang kini merupakan andalan lini belakang Arsenal. Saliba dan Mbappe pun untuk kali pertama bakal bersamaan memperkuat Prancis di ajang terbesar sepakbola antarnegara Eropa.

"Kemudian ayah saya melatihnya di AS Bondy. Saya tiga tahun lebih tua darinya, jadi saya melihatnya tumbuh dengan mengikuti perjalanan dan permainannya dengan cermat," Mbappe mengungkapkan.

"Melihatnya di tim nasional, dari Bondy ke Les Bleus, membuat saya sangat bahagia. Saya mencoba mengintegrasikannya ke dalam grup secepat mungkin," tegas Mbappe selaku kapten Timnas Prancis.

(ran/mrp)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat