detskikut.com

Polandia Vs Belanda: 3 Keturunan Indonesia di Skuad De Oranje

AMSTERDAM, NETHERLANDS - MARCH 22: Netherlands Tijjani Reijnders celebrates at full time during an international friendly match between the Netherlands and Scotland at the Johan Cruyff Arena, on March 22, 2024, in Amsterdam, Netherlands. (Photo by Craig Williamson/SNS Group via Getty Images)
Tijjani Reijnders salah satu pemain keturunan Indonesia di Timnas Belanda. (Foto: SNS Group via Getty Images/Craig Williamson - SNS Group)

Jakarta -

Timnas Belanda akan beraksi melawan Timnas Polandia di Euro 2024 malam ini. Ada tiga pemain keturunan Indonesia yang berpeluang beraksi.

Polandia vs Belanda berlangsung di Volksparkstadion, Minggu (16/6/2024). Laga itu akan kickoff pada pukul 20.00 WIB.

Ada tiga pemain berdarah Indonesia dalam skuad Belanda. Salah satunya pernah diupayakan untuk diberi paspor Indonesia oleh PSSI.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tijjani Reijnders pemain itu. Dia menjadi salah satu amunisi di barisan gelandang Belanda. Pemain AC Milan itu merupakan keturunan Maluku.

Bersama Timnas Belanda, Reijnders, mencatatkan sembilan caps. Pemain 25 tahun itu sudah mengemas sebanyak satu gol.

ADVERTISEMENT

Pemain kedua adalah Ian Maatsen. Pemain 22 tahun itu mempunyai darah Jawa-Suriname. Maatsen merupakan pemain milik Chelsea, sedang dipinjamkan ke Borussia Dortmund.

Maatsen dipanggil oleh pelatih Belanda, Ronald Koeman, menyusul cedera yang dialami oleh Frenkie de Jong. Maatsen belum mencatatkan caps untuk Timnas senior Belanda.

Satu pemain Timnas Belanda lainnya ada Virgil van Dijk. Bek 32 tahun itu mempunyai darah Jawa-Suriname dari ibunya.

Van Dijk membukukan 68 caps untuk Timnas Belanda. Sudah bermain sejak 2015 dengan sumbangan sembilan gol.



Van Dijk: Belanda Main Bagus, Tapi Nyatanya Kalah

Van Dijk: Belanda Main Bagus, Tapi Nyatanya Kalah


(cas/rin)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat