detskikut.com

Kelakar 'Misstiano Penaldo' di Euro 2024

Soccer Football - Euro 2024 - Quarter Final - Portugal v France - Hamburg Volksparkstadion, Hamburg, Germany - July 5, 2024 Portugals Cristiano Ronaldo looks dejected after missing a chance to score REUTERS/Annegret Hilse     TPX IMAGES OF THE DAY
Cristiano Ronaldo. Foto: Annegret Hilse/REUTERS

Jakarta -

Fans Cristiano Ronaldo meradang. Yang memicu kekesalan mereka adalah kelakar kontroversial 'Misstiano Penaldo'.

Kelakar itu dimunculkan media Inggris BBC, yang ditujukan buat Cristiano Ronaldo setelah Portugal mengalahkan Slovenia di 16 besar Euro 2024.

Portugal sendiri pada akhirnya kandas di tangan Prancis di babak 8 besar. Tapi fans Ronaldo masih tidak terima dengan kelakar 'Misstiano Penaldo', membuat BBC akhirnya memberikan tanggapan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

[Gambas:Twitter]

BBC sendiri memunculkan kelakar itu dalam siaran highlight-nya, setelah Cristiano Ronaldo gagal mengirim bola dari titik putih ke dalam gawang Slovenia pada saat extra time.

ADVERTISEMENT

Akibat kegagalan tersebut, Ronaldo terlihat meneteskan air mata dan butuh ditenangkan beberapa rekan satu timnya. Tapi CR7 membayar lunas kegagalan sebelumnya dengan kesuksesan menjadi algojo penalti pertama dalam adu tos-tosan.

Disebutkan SportBible, kelakar 'Misstiano Penaldo' dari BBC memang sudah mengundang kontroversi. John Terry, mantan kapten Chelsea dan timnas Inggris, sebagai salah satu yang menyebutnya sebagai hal "memalukan" di media sosial.

Menanggapi hal tersebut, BBC pun mengeluarkan pernyataan. Mereka menyebutnya kelakar semata.

"Narasi itu semata ditujukan sebagai permainan kata-kata, yang sudah sering kami lakukan dalam grafis analisis Match Of The Day. Tidak ada niat buruk kepada Cristiano Ronaldo," kata BBC seperti dilansir The Sun.

"Bahkan, sepanjang program itu kami panjang lebar secara positif mengenai pencapaian-pencapaian Ronaldo," lanjut keterangan itu sembari memberikan paparan.

"Tapi kami mengapresiasi pandangan sejumlah pemirsa yang tidak terima dengan grafis itu dan hal ini sudah kami teruskan kepada tim produksi sebagai bentuk evaluasi di masa mendatang."

(krs/bay)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat