detskikut.com

Balasan Lamine Yamal Atas Kelakar Rabiot

Munich -

Lamine Yamal menjawab tuntas tantangan dari Adrien Rabiot. Yamal bikin gol indah untuk membantu Spanyol ke final Euro 2024 usai menyingkirkan Prancis.

Spanyol berhasil melaju ke final Piala Eropa 2024. Kepastian tersebut didapat usai La Furia Roja menang atas Prancis 2-1 pada babak semifinal yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lamine Yamal kembali menjadi sensasi usai mengantarkan Spanyol menembus babak puncak Euro 2024. Ia menjadi sosok penting atas keberhasilan Tim Matador mengalahkan The Bleus lewat gol indahnya.

Ia bikin gol lewat sepakan melengkung dari luar kotak penalti yang tak kuasa dibendung Mike Maignan. Gol pemuda 16 tahun ini menyamakan kedudukan setelah Spanyol sempat tertinggal lebih dulu dari gol Randal Kolo Muani. Spanyol kemudian berbalik memimpin berkat gol Dani Olmo.

ADVERTISEMENT

Sayap Barcelona ini juga mampu menghidupkan serangan Spanyol dari sektor kanan. Dikutip dari SofaScore, Yamal bikin dua umpan kunci di laga ini.

Kegemilangan ini seolah jadi jawaban Yamal usai sempat diremehkan penggawa Prancis, Adrien Rabiot. Rabiot sebelum semifinal mengatakan Yamal harus bekerja keras lagi untuk bisa mengalahkan Prancis.

"Jika Lamine ingin bermain di final, dia harus melakukan lebih banyak hal dibandingkan yang telah dia lakukan sejauh ini," ujar Rabiot dikutip dari ESPN.

Rabiot semakin menanggung malu karena Yamal sebelum bikin gol memperdayai gelandang Juventus tersebut. Rabiot dan Prancis harus angkat kaki sedangkan Yamal membawa Spanyol ke final untuk bersua pemenangan Belanda vs Inggris.


Saksikan juga kandidat Hoegeng Awards 2024

[Gambas:Video 20detik]



(pur/cas)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat