detskikut.com

Kylian Mbappe di Euro 2024: 24 Tembakan, 1 Gol dari Penalti

MUNICH, GERMANY - JULY 09: Kylian Mbappe of France looks dejected after the UEFA EURO 2024 semi-final match between Spain v France at Munich Football Arena on July 09, 2024 in Munich, Germany. (Photo by James Gill - Danehouse/Getty Images)
Foto: Getty Images/James Gill - Danehouse

Munich -

Terhentinya Prancis di Piala Eropa 2024 tak lepas dari tumpulnya Kylian Mbappe. Mbappe jadi pemain dengan jumlah tembakan terbanyak tapi cuma bikin satu gol.

Langkah Prancis di Piala Eropa 2024 harus terhenti di babak semifinal. Hal ini terjadi usai Les Bleus kalah 1-2 dari Spanyol di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

Prancis sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu melalui Randal Kolo Muani Namun, Spanyol bisa membalikkan keadaan usai Lamine Yamal dan Dani Olmo mencatatkan namanya di papan skor.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gol Ousmane Dembele di laga ini merupakan satu-satunya gol yang diciptakan pemain Prancis melalui open play. Tiga gol Prancis lainnya lahir lewat penalti Kylian Mbappe dan dua bunuh diri pemain lawan.

Catatan ini membuat Prancis banyak disorot meski mampu menembus semifinal. Tumpulnya lini depan Prancis tak lepas dari buruknya performa Mbappe di Euro 2024.

ADVERTISEMENT

Mbappe yang biasanya jadi tumpuan serangan Prancis memble di ajang ini. Cedera patah hidung yang dideritanya usai laga pertama lawan Austria tampaknya mempengaruhi performa pemain anyar Real Madrid tersebut.

Buruknya penyelesaian akhir jadi masalah utama Mbappe di laga ini. Padahal, ia kerap kali mampu menebar ancaman.

Dikutip dari situs UEFA, Mbappe menjadi pemain dengan percobaan tembakan terbanyak di Piala Eropa 2024. Ia total melepas 24 tembakan. Namun dari jumlah tersebut Mbappe hanya bisa bikin satu gol itu pun dari penalti.

Tumpulnya Mbappe sepanjang turnamen tercermin di laga melawan Spanyol. Ia bisa bikin empat percobaan tapi hanya satu mengarah ke gawang, satu off target dan dua diblok.



Bakal Bertemu Ronaldo di Laga Portugal Vs Prancis, Ini Kata Mbappe

Bakal Bertemu Ronaldo di Laga Portugal Vs Prancis, Ini Kata Mbappe


(pur/aff)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat