detskikut.com

Kelakar Ferdinand soal Lamine Yamal: Jago di Usia 16 Tahun Itu Ilegal

Jakarta -

Rio Ferdinand mengungkap kelakar soal pemain Timnas Spanyol, Lamine Yamal. Dia sudah jago di usia 16 tahun, sampai disebut eks bek Inggris itu ilegal.

Di semifinal Euro 2024, Yamal menjadi salah satu kemenangan Spanyol atas Prancis. Saat bertanding di Allianz Arena, Rabu (10//7/2024) dini hari WIB, tim Matador menang dengan skor 2-1.

Dalam laga itu, Spanyol kebobolan lebih dulu akibat gol Randal Kolo Muani pada menit kedelapan. Tim asuhan Luis de la Fuente membalas dengan gol dari Yamal dan Dani Olmo di sisa pertandingan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan gol ini, Yamal sudah pecah telur gol di Euro 2024. Dia menjadi pencetak gol termuda di sepanjang sejarah turnamen dengan catatan 16 tahun 362 hari.

Kontribusi Yamal untuk Spanyol maksimal di Euro 2024. Dia sudah mengemas tiga assist untuk Spanyol.

ADVERTISEMENT

Aksi-aksi Yamal itu membuat Ferdinand kagum. "Hal-hal ilegal dari Lamine Yamal, bocah 16 tahun," kata Ferdinand di akun X pribadinya.

Lebih lanjut lagi Ferdinand mereview penampilan Yamal di Euro 2024. Pemain Barcelona itu dinilai selalu membuat keputusan tepat.

"Yamal bermain seperti seseorang yang sudah bermain dalam jangka waktu yang lama. Dia membuat keputusan tepat pada momen yang tepat," kata Ferdinand di BBC.

"Kesederhanaan yang dia mainkan, itu sungguh langka. Wajarnya, anda menusuk ke dalam, dan mencoba untuk membuktikan diri anda dan anda terlalu keras mencoba."

"Dia selalu membuat keputusan tepat," kata dia menambahkan.

Saksikan Live DetikSore:

(cas/aff)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat